LINXYS : MPV Baru Dari Wuling Yang Lebih Murah?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
LINXYS : MPV Baru Dari Wuling Yang Lebih Murah?
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat ini, Wuling Indonesia tengah berfokus dengan jagoan baru mereka di segmen mobil listrik yaitu Wuling Air EV, namun, mereka juga nampaknya sedang menyusun strategi baru di segmen ICE. Sebelumnya Wuling Xing Chi alias Wuling Alves telah terjepret di Indonesia. Namun, mobil tersebut akan membuat kelas baru di bawah Wuling Almaz. Lantas, apa kabar dengan segmen lain yang sudah existing? LMPV contohnya? Nampaknya, produk baru ini bisa jadi salah satu solusi yang menarik.

Lebih Murah Dari MPV Wuling?

Jadi, beberapa waktu lalu sempat muncul sejumlah spyshot dan juga render 3D yang memperlihatkan sesosok MPV yang diduga kuat berasal dari keluarga Wuling. Nah, nama dari brand ini adalah Linxys. Sebuah nama yang cukup susah dilafalkan, khas brand China. Kami pun sempat membahas brand ini dengan salah satu perwakilan dari Wuling Indonesia, dan beliau menyatakan bahwa brand ini posisinya akan lebih murah dibanding mobil – mobil Wuling. Bak Datsun dan Nissan mungkin lebih tepatnya. Kembali ke produk, mobil pertama dari Linxys berwujud sebuah MPV yang cukup mengotak dengan pintu baris kedua menggunakan model pintu geser.

Jangan diasosiasikan dengan Nissan Serena ataupun Toyota Voxy, karena nampaknya mobil ini lebih mirip ke DFSK Gelora. Kalau diperhatikan bentuk luarnya, nampaknya Linxys MPV ini akan memiliki dimensi yang lumayan besar, lebih besar ketimbang Wuling Confero. Nampak juga grille yang digunakan mobil ini tak memiliki bentuk seperti Wuling yang kita kenal. Jadi, kemungkinan bahasa desain baru lagi. Lampunya, nampak memiliki 3 cluster dan kemungkinan masih halogen. Seperti yang kami singgung, pintu sampingnya model geser, dan terlihat fender-nya agak mengotak.

Pakai Mesin Confero?

Velg yang digunakan palang 5, dual tone. Jadi, sepertinya mobil ini bukanlah mobil komersial. Oiya, ada juga spyshot interior dari mobil ini, dimana setirnya masih menggunakan logo Wuling.Panel instrumennya menggunakan layar kotak yang lebih mirip layar head unit. Sedangkan head unit-nya ada di sisi tengah dengan ukuran yang cukup besar. Yang unik, tuas transmisinya terbilang kecil dan nuansanya malah mirip kendaraan elektrifikasi. Tak terlihat ada rem parkir mekanikal, jadi kemungkinan EPB sudah diberikan di mobil ini. Ada konsol box yang cukup besar di tengah, dan di belakangnya terdapat kisi AC. Kursi baris keduanya sudah menggunakan model captain seat, khas Wuling.

Untuk mesin, nampaknya MPV Linxys ini akan mewarisi mesin 1.500cc dari Wuling Hongguang / Confero Series yang tenaganya mencapai 73 kW dengan torsi 140 Nm. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : autoHome

Read Prev:
Read Next: