Tata Resmi Bekerjasama Dengan Bengkel Taksi Blue Bird

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Tata Resmi Bekerjasama Dengan Bengkel Taksi Blue Bird
0  komentar

AutonetMagz.com – Kendala dalam memulai sebuah merk otomotif di Indonesia tentu adalah masalah 3S, yaitu, sales, service dan sparepart. Dan hal ini sudah jadi masalah umum jika anda mau memulai melangkahkan merk baru di dunia otomotif, termasuk juga Tata. Merk mobil asal India ini juga dihadapkan problem dan tantangan yang sama terkait 3S. Dan disinilah peran kreatifitas dan juga strategi diuji.

Tata Motor Indonesia dibawah naungan PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) resmi memperlebar jangkauan servis mereka dengan menggandeng Pebee Garage. Jika anda cukup asing dengan nama tersebut, sebenarnya Pebee Garage sendiri adalah jaringan bengkel yang merupakan anak perusahaan dari PT Blue Bird Tbk. Tentu tugas sehari – hari Pebee Garage adalah melakukan servis dan reparasi pada unit taksi milik Blue Bird yang jumlahnya masif.

Dan dengan kerjasama TMDI dengan Pebee Garage, maka terbuka juga kesempatan anda yang memiliki unit mobil merk India ini untuk melakukan perawatan, perbaikan, dan pembelian suku cadang asli dari Tata di jaringan Pebee Garage. Sehingga, Pebee Garage sendiri nantinya akan menjadi Tata Certified Workshop (TCW) dengan kategori Gold. Tata Certified Workshop (TCW) sendiri adalah outlet layanan Service dan Spareparts di bawah PT TMDI, jadi simpelnya adalah bengkel resmi milik Tata.

Jaringan Pebee Garage akan melengkapi 80 outlet Tata Certified Workshop yang tersebar di seluruh Indonesia. Mengutip dari laman otomotif Liputan6.com, Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, mengatakan bahwa kerjasama ini akan berupa pelatihan teknis di Pebee Garage, pelayanan Service dan Spareparts, serta kebutuhan lainnya terkait perbaikan dan perawatan kendaraan milik Tata.

Sementara ini, Pebee Garage yang terafiliasi dengan Tata Certified Workshop dengan kategori Gold hanya tersedia di BSD, Tangerang Selatan, dan Cibubur. Seiring waktu, pengembangan jaringan Pebee Garage juga akan mengiringi pertambahan Tata Certified Workshop. Vice President Teknik PT Blue Bird Tbk, Bintarti A Yulianto juga mengatakan bahwa kualitas pengerjaan di Pebee Garage TCW akan setara dengan bengkel resmi Tata.

Jadi, jika anda salah satu dari pengguna kendaraan milik Tata, anda sekarang diberikan kemudahan akses untuk melakukan servis maupun penggantian spareparts di Pebee Garage, tak harus memaksakan ke bengkel Tata jika jaraknya lebih jauh toh. Jadi, bagaimana tanggapan kalian terkait manuver Tata yang menggandeng Pebee Garage ini? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: