Tata Nexon Diperkenalkan 21 September Mendatang

Tata Nexon Diperkenalkan 21 September Mendatang
0  komentar

AutonetMagz.com – Brand Tata seperti yang kita tahu memang sedang mengalami beberapa pengiritan biaya, dimana ada beberapa event yang terpaksa mereka lewatkan seperti Geneva Motor Show 2018 dan balapan Truk, serta ditundanya divisi TaMo yang berfokus di mobil kencang. Sebagai gantinya, sejumlah produk dimaksimalkan sehingga bisa memberikan uang segar bagi pabrikan India ini, dan salah satu yang diharapkan akan berjaya adalah Tata Nexon.

Jika kalian tak tahu, Tata Nexon adalah sebuah SUV kompak yang dikembangkan oleh pabrikan India ini untuk menantang para rival yang sudah terlebih dahulu berkuasa seperti Suzuki Vitara Brezza, Ford EcoSport dan Honda WR-V. Tata Nexon sendiri hanya tinggal menunggu waktu untuk diperkenalkan secara resmi ke publik India, dan tanggal 21 September 2017 mendatang adalah debut perdananya. Lalu seperti apa kira – kira Tata Nexon ini? Mari kita bahas dari bocoran brosur yang diunggah oleh salah satu media asal India, Auto.NDTV. 

Pertama, Tata Nexon adalah salah satu produk yang dinantikan di India, dan oleh karena itu, Tata akan menawarkan SUV ini dalam beberapa trim kemewahan, antara lain adalah XE, XM, XT dan XZ+. Masing – masing trim tersebut akan memiliki pilihan mesin baik bensin maupun diesel, sesuai selera saja. Dan dari trim tersebut, trim XT dan XZ+ akan menjadi dua trim teratas, dimana ada beberapa komponen yang ditawarkan sebagai nilai jual. Katakanlah seperti pilihan warna dual tone, lalu foglamp dengan aksesn putih, lampu utama dengan projector, LED DRL, gagang pintu dan spion sewarna body, dan juga velg berukuran 16 inci alloy yang membuatnya nampak gagah.

Berbeda dengan ekterior yang terlihat mencolok di dua trim tersebut, interior dari Tata Nexon bisa dikatakan cukup merata di seluruh trim. Interior didominasi dengan three-tone colorpremium full-fabric upholsterymultiple cubby holes & cup holders, umbrella holder di pintu depan, dan glove box dengan utility moulding. Tata Nexon juga dibekali dengan central console yang memiliki armrest yang bisa dibuka dengan mekanisme sliding, lalu ConnectNext infotainment display by Harman berbentuk floating dengan ukuran layar 6,5 inci pun diberikan di Tata Nexon, namun hanya di varian XZ+ saja.

Sistem infotainmen dari Tata Nexon sendiri cukup lengkap dengan fitur Android Auto, voice command, dan delapan buah speaker serta fitur voice command khusus untuk AC Climate control-nya, gokil. Untuk sisi pengendara, Tata Nexon mendapatkan tiga mode berkendara, yaitu Eco, City dan Sport. Selain itu Tata Nexonjuga memiliki ventilasi AC untuk penumpang belakang yang membuat semakin nyaman. Untuk fitur keamanan, Tata Nexon dibekali dengan rem ABS dan EBD dan dual SRS Airbags untuk seluruh trim, sedangkan sensor parkir hanya absen di varian XE. Mesin yang dibawa oleh Tata Nexon sendiri ada dua macam yaitu mesin 1.200cc tiga silinder Turbo Revotron yang bertenaga 108 hp dan torsinya 170 Nm.

Sedangkan mesin kedua adalah mesin diesel dengan kubikasi 1.500cc empat silinder Revotorq yang memiliki tenaga serupa dengan varian bensinnya yaitu 108 hp namun torsinya cukup besar yaitu 260 Nm. Untuk sementara, Tata Nexon hanya akan dijual dengan pilihan transmisi manual enam percepatan saja, namun beberapa kabar menunjukkan akan ada varian AMT untuk Tata Nexon. Di India sendiri, booking dari Tata Nexon sudah dimulai sejak 11 September 2017 lalu dengan perkiraan harga dari 6,19 lakh atau setara 127,9 jutaan Rupiah hingga 8,49 lakh atau setara 175,4 jutaan Rupiah. Bagaimana menurut kalian mobil ini? Sampaikan pendapatmu ya kawan.

Read Prev:
Read Next: