Kurangi Polusi, Blue Bird Gunakan Bahan Bakar Gas untuk Beberapa Armadanya

by  in  Berita & Nasional
Kurangi Polusi, Blue Bird Gunakan Bahan Bakar Gas untuk Beberapa Armadanya
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemacetan dan polusi adalah hal yang sulit dipisahkan. Namun Blue bird punya solusi untuk membantu mengurangi polusi dengan transportasi umum yang ramah lingkungan. Selain menggunakan taksi bertenaga listrik, ternyata Blue bird juga punya taksi berbahan bakar Compressed Natural Gas (CNG) atau gas alam terkompresi.

Kurangi Emisi Hingga 45%

Berbeda dengan taksi listrik yang menggunakan mobil berbeda, taksi CNG menggunakan mobil yang sama dengan armada reguler. Bahkan tampilan luarnya pun sama dengan taksi lainnya, kecuali tangki konverter gas di bagasi. Taksi CNG tersebut mampu mengurangi emisi karbon hingga 45% dibanding yang bensin. Walaupun menggunakan energi 100% dari gas, armada tersebut masih memiliki tangki bensin yang dapat digunakan sewaktu-waktu kendaraan membutuhkannya. (SPBG masih jarang soalnya).

Sejak 2018 hingga 2023 terdapat lebih dari 3.000 armada taksi Bluebird yang menggunakan CNG. Dalam kurun waktu lima tahun tersebut, keberadaan taksi CNG Bluebird telah berhasil mengurangi emisi karbon sebanyak 162 ribu ton. Hal ini sejalan dengan pilar BlueSky dalam Visi Keberlanjutan Bluebird 50:30 yang berkomitmen kurangi hingga 50 persen emisi dan buangan pada tahun 2030.

Berikan Dampak Positif

Kami berkomitmen untuk berkontribusi pada lingkungan yang lebih baik. Armada CNG kami yang terus berkembang adalah bukti dari visi kami untuk mengurangi emisi karbon sebesar 50% pada tahun 2030.
Dengan CNG, kami tidak hanya mengurangi emisi, tetapi juga memberikan dampak positif bagi lingkungan dan kesehatan
,” kata Adrianto Djokosoetono, selaku Presiden Direktur PT Blue Bird Tbk.

Pernahkah kalian menaiki Taksi CNG tersebut? Sepertinya taksi tersebut hanya bisa digunakan by order lewat aplikasi atau penggunaan jarak dekat. Karena melihat tangki konverter gas yang sangat memakan kapasitas bagasi, rasanya akan sulit bila digunakan untuk ke bandara atau stasiun karena barang bawaan yang banyak. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: