Revive the Godzilla : Suku Cadang Ori Nissan Skyline GT-R Dibuat Lagi!

by  in International&Nissan
Revive the Godzilla : Suku Cadang Ori Nissan Skyline GT-R Dibuat Lagi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau punya uang, kamu bisa beli Nissan GT-R, tapi kalau punya uang dan dewi fortuna sedang ingin mencium pipimu, kamu bisa saja mendapatkan Nissan Skyline GT-R yang lebih langka, lebih tradisional dan lebih ikonik. Mulai dari generasi R32 hingga R34, semuanya pernah jadi bintang film, mulai dari Initial D hingga Fast and Furious. Masalahnya, hari gini susah banget mau dapat Nissan Skyline GT-R dengan kondisi full original.

Bukan apa-apa, pemilik Nissan Skyline GT-R biasanya doyan modifikasi. Alasannya, karena tahu mesinnya punya potensi tuning yang bisa menorehkan 1.000 hp lebih, cukup untuk merubuhkan benteng Takeshi, maka dari itulah, tenaga 280 hp dari mesin RB26DETT-nya kadang terasa kurang buat para adrenaline junkies. Nah, apa jadinya jika Nissan mau menoleh lagi kepada Godzilla klasih mereka dan memastikan mereka sehat seperti sediakala?

Ini bukan candaan. Nissan menyampaikan bahwa mereka akan meluncurkan Heritage Parts Programme untuk memproduksi ulang suku cadang original Nissan Skyline GT-R dan beberapa mobil sport klasiknya. Program baru ini akan melibatkan divisi motorsport Nissan, yakni Nismo. Menurut Drivetribe, program akan dimulai dengan memproduksi ulang suku cadang asli dari Nissan Skyline GT-R R32.

Bagaimana dengan Nissan Skyline GT-R R33 dan R34? Untuk awalnya sih R32 dulu, namun seiring waktu berjalan, model lain mungkin akan mendapat layanan serupa. Ekspektasi lainnya adalah munculnya pula suku cadang untuk Nissan Fairlady Z alias “Zetto”. Entah itu buat Nissan 300ZX (Z31 dan Z32) atau Nissan 350Z (Z33). Program ini akan dimulai pada bulan September atau Oktober, dengan pusat pembuatan di Jepang dan penjualannya akan diumumkan beberapa saat kemudian.

Kebijakan macam ini bisa membuat masalah-masalah para pemilik Nissan klasik – khususnya Skyline GT-R – berkurang, mengingat Nissan yang sudah memakai suku cadang yang tidak standar bisa menyebabkan cedera berlebih pada mobilnya dan memperpendek umur mobil. Nah, bagi yang sudah ada rencana membeli Nissan Skyline GT-R seken, siap-siap deh, mobilnya bisa jadi segar seperti baru lagi kala semua suku cadang ori sudah terbeli dan terpasang semua. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: