TAMO – Mobil Sport dari Tata Motors

TAMO – Mobil Sport dari Tata Motors
0  komentar

AutonetMagz.com – Di Indonesia, Tata Motors dikenal sebagai pick-up niaga hingga angkutan perkotaan alias angkot. Namun dalam waktu dekat Tata akan mengubah image-nya dengan memamerkan mobil sport pada Geneva Motor Show, Maret tahun ini. Tidak tanggung – tanggung, sportscar ini berpintu 2, bermesin tengah dan bermesin turbo. Kemajuan?

Model sport ini akan memiliki brand baru bernama TAMO, di mana TAMO dicanangkan untuk menjadi anak perusahaan Tata Motors yang akan berkolaborasi dengan perusahaan – perusahaan start-up teknologi. Produk dari TAMO akan menjadi salah satu mobil yang tidak cuma kencang, namun juga inovatif dan canggih, sangat prospektif. Setidaknya demikian menurut Tata.

Model pertama yang akan dibuat adalah mobil sport 2 tempat duduk, bermesin tengah dengan kode Futuro. Produksi pertama akan terbatas pada 250 buah saja dan diperkirakan sudah dapat dipesan pada pertengahan 2018.

Info dari salah satu sumber menyebutkan kemungkinan bahwa mobil tersebut akan menggunakan mesin turbocharged 1.200cc dengan tenaga sebesar 180 hp. Kecil? Tidak juga, mengingat berat dari mobil ini sekitar 800 kg diharapkan tenaga tersebut cukup untuk melaju dengan cepat.

Bobot yang ringan disebabkan karena Tata menggunakan konstruksi plastik komposit dan aluminium. Tata merasa efisiensi produksi akan didapat dengan bahan tersebut dibandingkan dengan carbon fiber yang berharga mahal. Dengan Marcello Gandini berada di balik pembangunan sasis diharapkan pengendalian dari TAMO Futuro akan superb. Sepertinya TAMO cukup ambisius untuk bersaing dengan Lotus Elise nih, setuju?

Read Prev:
Read Next: