Lotus Eletre : Nama Resmi SUV Listrik Pertama Lotus!

by  in  Berita & Hi-Tech & International
Lotus Eletre : Nama Resmi SUV Listrik Pertama Lotus!
0  komentar

Autonetmagz.com – Beberapa waktu lalu, Lotus mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi mobil listrik SUV. Dan berita pun beredar bahwa pada tanggal 29 Maret 2022, mereka akan merilis mobil listrik pertama dari pabrikan mobil sport asal Inggris tersebut. Awalnya, mobil tersebut diberi nama Type 132, namun Lotus mengumukan bahwa nama untuk mobil tersebut adalah Eletre.

Lotus Eletre – official name for Type 132 electric SUV Image #1436117

Eletre merupakan crossover yang mengusung mesin bertenaga listrik. Lotus juga mengungkapkan bahwa crossover listrik tersebut akan dibangun di atas platform EV modular perusahaan yang disebut Evolution, dan dengan demikian akan menghasilkan tenaga listrik 800 volt untuk pengisian cepat dan paket baterai dengan kapasitas mulai dari 92-120 kWh. Powertrain untuk Eletre telah dikabarkan menggunakan motor ganda, dan dapat menghasilkan tenaga antara 600 hp dan 750 hp tergantung pada varian. Dengan demikian, Eletre juga memiliki jangkauan baterai hingga 600 km dengan pengisian penuh, dan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik.

Foto dari Eletre ini sudah mulai tersebar. Yang dimana mobil tersebut memiliki desain eksteriornya yang menggunakan gagang pintu pop-out, flush-fitting, yang akan bergabung dengan kamera , serta menghadap ke depan dan ke belakang. Dan kamera juga terdapat pada bagian atas kaca depan. Namun sekilas, crossover tersebut mirip dengan Lamborghini Urus.

Eletre memiliki roda kemudi multi-fungsi segi delapan, instrument cluster, serta strip pencahayaan ambient di seluruh kabinnya. Pembuatan SUV itu sendiri kemungkinan akan dilakukan di China, karena kepemilikan pengajuan paten telah dikaitkan dengan Wuhan Lotus Cars.

Setelah Eletre rilis, akan ada sedan empat pintu yang saat ini diberi kode nama Tipe 133 yang akan diluncurkan tahun depan, dan ini akan diikuti oleh SUV lain di platform ini pada tahun 2025. Sebuah Namun, untuk Eletre itu sendiri, masih belum tau masuk ke Indonesia atau tidak. Melihat kepeminatan mobil listrik di Indonesia yang masih sangat kecil membuat kemungkinan mobil tersebut masuk ke Indonesia cukup kecil. Kalian setuju atau tidak?

Read Prev:
Read Next: