Geely Tunjuk Bekas Bos Jaguar-Land Rover Untuk Pimpin Lotus

by  in Berita&International&Lotus
Geely Tunjuk Bekas Bos Jaguar-Land Rover Untuk Pimpin Lotus
0  komentar

AutonetMagz.com – Perusahan mobil sport asal Inggris ini akhirnya memiliki boss baru nih. Kali ini, Geely sebagai pemegang saham dari Lotus telah resmi menunjuk mantan Eksekutif Jaguar Land ROver (JLR), Phil Phopham sebagai bos Lotus yang baru. Phil Popham sendiri merupakan seorang eksekutif dari Inggris, yang juga mantan bos Jaguar Land Rover.

Sebelumnya, Popham pernah menjabat sebagai CEO Sunseeker, sebuah produsen pembuat kapal pesiar yang berlokasi di Inggris selama empat tahun terkahir. Namun bisa dikatakan jika sebagian besar pengalaman hidup Phil ada bersama JLR, tempat dimana ia dulu pernah bekerja selama empat belas tahun. Di kursi empuknya yang baru ini, Phil bakal bekerja sebagai CEO Lotus Cars, sekaligus sebagai wakil presiden senior untuk operasi komersial Group Lotus. Ia juga akan bertanggung jawab langsung dengan Feng Qingfeng yang dipilih perusahaan induk Geely bulan Juni kemarin.

Singkatnya, Phil akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Jean-Marc Gales, yang sudah “berkuasa” sejak 2014, ketika ia menggantikan Dany Bahar yang dipecat karena ‘buang-buang duit’ untuk kampanye revitalisasi produk yang bahkan belum terealisasi. “Saya telah menghabiskan karir saya dan saya memiliki passion pada brand mewah Inggris yang terkenal, teknologi tinggi dan brand perintis, dan Lotus, dengan sejarahnya yang luar biasa, pasti cocok dengan kategori itu,” kata Phil Popham. Popham mengatakan kalau ia sangat menanti-nantikan untuk jadi bagian dari tim yang akan ‘menemani’ pertumbuhan masa depan Lotus.

Akhirnya, dengan pendanaan dari Geely dan juga sosok bos baru, kita punya harapan untuk dapat melihat produk baru yang menggantikan Elise, Exige, dan Evora yang sudah tua. Line-up nya itu termasuk (for the first time in forever) crossover-nya Lotus. Semoga kerja keras mereka semua yang berjuang dalam hal yang sama beberapa tahun terakhir ini bisa membuahkan hasil ya guys. Mengapa? Karena Lotus sendiri adalah sebuah pabrikan yang punya nama besar dan juga pamor yang baik di kancah dunia otomotif. Nah, tentunya kita berharap supaya di tangan Phil, Lotus bisa menjadi salah satu pabrikan mobil kentjang yang dipertimbangkan dunia dengan lini produk barunya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: