Lotus Luncurkan Exige Terkencang!

by  in Berita&Lotus&Merek Mobil
Lotus Luncurkan Exige Terkencang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrikan mobil sport yang terkenal akan sasisnya yang ringan, Lotus nampaknya sedang getol meluncurkan edisi khusus dari model modelnya. Setelah meluncurkan Lotus Elise 250 cup dan Elise 250 Special Edition yang diluncurkan dalam rangka memperingati 50 ahun pabrik legendarisnya di Hethel, UK, baru baru ini ia meluncurkan Exige edisi terbaru, yaitu Lotus Exige Sport 380.

exige-sport-01

Exige Sport 380 merupakan sesuatu yang nampaknya spesial buat Lotus, kenapa? Ia merupakan model Exige yang memiliki berat teringan dan tenaga mesin terbuas dibandingkan dari semua edisi Exige yang pernah diluncurkan, bagaimana tidak? Beratnya hanya 1.066kg dan lebih ringan 25kg dari edisi Sport 350 yang didapat dari penggantian beberapa material body part dengan bahan carbon fiber yang ringan dan juga kuat.

exige-sport-07

Untuk urusan dapur pacu, tentu saja keluaran tenaga nya jauh lebih ganas, bahkan paling ganas jika dibandingkan dengan semua Exige yang pernah dibuat. Tetap menggunakan dapur pacu buatan Toyota dengan kapasitas 3,5Liter V6 Magnuson Supercharged , ia mendapatkan revisi di puli superchargernya, peningkatan kapasitas injektor dan fuel pump, tuningan ECU yang lebih advance serta sistem knalpot ngeblar free flow yang membuatnya dapat berlari tanpa hambatan. Tidak heran dengan semua ubahan itu, ia dapat memuntahkan tenaga sebesar 375hp dan torsi sebesar 410nm yang membuatnya dapat berakselerasi 0-100 kph hanya dalam waktu 3.7 detik saja!

exige-sport-05

Oiya, selain ubahan menarik di sektor mesin, ada hal unik yang diaplikasikan Lotus untuk mobil ini, yakni penggunaan transmisi manual close ratio namun dengan model open gate yang memperlihatkan mekanisme transmisinya. Hal ini cukup unik karena selain sudah jarang pabrikan model yang memasukkan opsi manual, modelnya juga unik dan jarang ada di mobil lain.

exige-sport-10

Selayaknya sebuah Lotus, interior pada Exige ini didesain dengan sporti dengan balutan material berkualitas dan tentunya Alcantara beraksen hitam dan merah sebagai perlengkapan standarnya

Dengan peningkatan spesifikasi mekanikal yang cukup signifikan dan embel embel edisi khususnya tersebut, sepertinya model Exige Sport 380 ini akan jadi the next historical things di masa depan dan pastinya akan menjadi buruan kolektor kolektor mancanegara. Kita lihat saja!

Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: