Tabir Nissan GT-R Nismo 2017 Kini Diungkap

Tabir Nissan GT-R Nismo 2017 Kini Diungkap
0  komentar

AutonetMagz.com – Dengan meluncurnya versi terakhir dari GT-R, maka sayang juga kalau tak dibuatkan versi Nismonya. Dites, dibangun dan diluncurkan di Nurburging, Nissan GT-R Nismo 2017 yang baru diperkenalkan resmi duduk di atas GT-R baru, dan selain penampilan yang agak berubah sedikit, ada banyak perubahan ekstrim di balik Godzilla yang pada generasi berikutnya akan mengusung sistem hybrid ini.

Beberapa bagian seperti bumper depan dibuat dari bahan carbon fiber, alasannya adalah supaya mobil tetap kaku meski dipacu di kecepatan tinggi. Kap mesin juga mengalami penguatan struktur, supaya tidak terpengaruh oleh angin yang menerpa dan bisa merubah bentuk mobil di kecepatan tinggi. Kenapa? Bentuk berubah berarti aerodinamika terganggu, dan itu merupakan musuh yang harus dieliminasi.

2017 nissan gtr nismo back

GT-R Nismo baru adalah Nissan yang nilai downforcenya paling tinggi di seluruh jajaran Nissan yang ada saat ini, tapi juga juga tetap salah satu Nissan yang bobotnya lumayan berat. Di dalamnya, kita akan menemui dasbor dan setir yang identik dengan GT-R 2017, namun berwarna hitam. Spesial untuk GT-R Nismo, jok bucket Recaro dan detailing Alcantara merah tersebar di kabinnya, hingga ke armrest tengahnya.

2017 nissan gtr nismo interior

Tidak ada yang beda dari mesin legendaris 3.800 cc V6 twin turbo milik GT-R Nismo, masih bertenaga 600 PS seperti sebelumnya. Namun, Nissan mengklaim mobil ini makin nikmat dikendarai berkat suspensi dan stabilizer yang diperkuat. Menurut hasil tes, kemampuan membelok dan slalom GT-R Nismo baru membaik sekitar 2 persen dibanding GT-R Nismo yang lama, dan oh ya, turbo dari GT-R Nismo ini sama dengan Nissan GT-R di kelas GT3.

2017 nissan gtr nismo side

Belum ada data resmi soal akselerasinya, tapi jika tidak berubah, harusnya mobil ini bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam 2,8 detik saja, alias setara sebuah McLaren P1. So, bagi kalian orang-orang berduit yang gandrung dengan GT-R, sepertinya yang ini layak menjadi salah satu koleksi di garasi, mengingat sebentar lagi generasi GT-R R35 akan memasuki masa pensiun. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: