Tabir Nissan GT-R Nismo 2017 Kini Diungkap

Tabir Nissan GT-R Nismo 2017 Kini Diungkap
0  komentar

AutonetMagz.com – Dengan meluncurnya versi terakhir dari GT-R, maka sayang juga kalau tak dibuatkan versi Nismonya. Dites, dibangun dan diluncurkan di Nurburging, Nissan GT-R Nismo 2017 yang baru diperkenalkan resmi duduk di atas GT-R baru, dan selain penampilan yang agak berubah sedikit, ada banyak perubahan ekstrim di balik Godzilla yang pada generasi berikutnya akan mengusung sistem hybrid ini.

Beberapa bagian seperti bumper depan dibuat dari bahan carbon fiber, alasannya adalah supaya mobil tetap kaku meski dipacu di kecepatan tinggi. Kap mesin juga mengalami penguatan struktur, supaya tidak terpengaruh oleh angin yang menerpa dan bisa merubah bentuk mobil di kecepatan tinggi. Kenapa? Bentuk berubah berarti aerodinamika terganggu, dan itu merupakan musuh yang harus dieliminasi.

2017 nissan gtr nismo back

GT-R Nismo baru adalah Nissan yang nilai downforcenya paling tinggi di seluruh jajaran Nissan yang ada saat ini, tapi juga juga tetap salah satu Nissan yang bobotnya lumayan berat. Di dalamnya, kita akan menemui dasbor dan setir yang identik dengan GT-R 2017, namun berwarna hitam. Spesial untuk GT-R Nismo, jok bucket Recaro dan detailing Alcantara merah tersebar di kabinnya, hingga ke armrest tengahnya.

2017 nissan gtr nismo interior

Tidak ada yang beda dari mesin legendaris 3.800 cc V6 twin turbo milik GT-R Nismo, masih bertenaga 600 PS seperti sebelumnya. Namun, Nissan mengklaim mobil ini makin nikmat dikendarai berkat suspensi dan stabilizer yang diperkuat. Menurut hasil tes, kemampuan membelok dan slalom GT-R Nismo baru membaik sekitar 2 persen dibanding GT-R Nismo yang lama, dan oh ya, turbo dari GT-R Nismo ini sama dengan Nissan GT-R di kelas GT3.

2017 nissan gtr nismo side

Belum ada data resmi soal akselerasinya, tapi jika tidak berubah, harusnya mobil ini bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam 2,8 detik saja, alias setara sebuah McLaren P1. So, bagi kalian orang-orang berduit yang gandrung dengan GT-R, sepertinya yang ini layak menjadi salah satu koleksi di garasi, mengingat sebentar lagi generasi GT-R R35 akan memasuki masa pensiun. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Nakazato Kira

    Mukanya lebih cakep, karena yang lama terkesan polosan :v

    • farid

      kalau versi terkencang alias hardcore tentu gak polos. nissan GTR dibawah GTR nismo pun kalau disebut polos masih tetap eksotis kok tampangnya

      • Masih kecil

        GTR biasa aja kalo biasa udah cakep,apalagi yang nismo

      • Nakazato Kira

        Ini pendapat saya sendiri.
        Nismo lama terkesan polos mukanya :v

  • Levi

    1 kata GANTENG ?

    Tapi sayang GC’nya pendek banget, pasti mentok kalo dipake disini.

    Polisi tidur sini ngawur” soalnya ?

    • farid

      buat ningkatin downforce gan,kalau ditinggiin GC nya malah nanti gampang body roll

      • jadi mending naik avanza aja kalau gitu, dijamin g mentok kaya GTR… xixixi

        • farid

          naik kelas dikit aja bang ridwan,kalau karena alasan GC tinggi buat melibas jalanan jelek dan polisi tidur mending SUV ladder frame aja…mewah dapat,performa dapat,fitur komplit,udah gitu cocok buat offroad lagi.tapi ketika duit belum cukup beli SUV ladder frame,ya.. terpaksa beli low MPV

    • subaru

      Mending naik Supra GTR 150 kalo gitu, anti mentok dan parkir ga ribet

  • Ditra

    menurut mas hilsat enakan GTR ini apa carrera turbo s?

  • Za

    Japanese Supercars yang paling gantengini bahkan Lexus RC-F sama LF-A pun lewat gantengnya

  • Oki Ngew

    Semuanya disini bilang ‘Ganteng’ apa cuma gw disini yg bilang modelnya terlalu tua? Mobil yg sdh berumur hampir 10 tahun trus tampilannya di makeover sana sini biar keliatan muda. Walaupun ya gw tau aksesoris2 itu bukan sekedar aksesoris. Malah cakepan gtr yg biasa, lebih simpel

  • nusantara nusantara

    kok jadi mirip film india, sudah mau abis, eh batal, mau tamat, edisi terakhir, eh gak jadi face lift aj,

  • ars m.k

    R35 aja udah kaya komputer yang bisa ngebut, apa kabar r36 ya?? Gue lebih suka mobil beneran bukan komputer berjalan. R34 is tha best lah, ga tua banget tapi juga ga canggih banget. (opini pribadi)

  • Putra Robbi

    Interiornya udh canggih and simple nismo terbaru tp sayang speedonya msh pake yg lama