Nissan Terra Thailand Gunakan Mesin Diesel 2,3L Twin Turbo

Nissan Terra Thailand Gunakan Mesin Diesel 2,3L Twin Turbo
0  komentar

AutonetMagz.com – Bagi kalian yang rajin memantau laman situs AutonetMagz, maka kalian tak akan asing dengan sosok dari Nissan Terra, karena pemberitaan mengenai SUV milik Nissan ini sudah kami mulai sejak spyshot pertamanya muncul, dan kala itu prediksi namanya adalah Nissan XTerra. Nah, pasca rilis di China dan Filipina, pihak Nissan masih akan terus mengembangkan pasar dari Nissan Terra di ASEAN. Tak hanya Indonesia, Nissan Terra juga akan menyapa pasar otmotif Negeri Gajah Putih Thailand. Bagaimana Spesifikasinya? Yuk kita bahas.

Sebenarnya kabar mengenai kehadiran Nissan Terra ke Thailand bukanlah kabar baru, malahan kabar ini sudah merebak sejak Nissan Terra muncul di China dan belum masuk ke Filipina. Kala itu, dikabarkan bahwa Nissan Terra  akan hadir dan diproduksi lokal disana untuk menjadi rival sepadan dengan Toyota Fortuner dan Isuzu MU-X. Nah, kini beberapa spesifikasi dari Nissan Terra versi Thailand sendiri mulai terkuak, dan nampaknya akan berbeda dengan versi China dan juga Thailand. Yang kentara ubahannya adalah di sektor mesin, dimana versi China menggunakan unit mesin bensin 2.400 cc bertenaga 181 hp dan torsi 250 Nm dan versi Filipina menggunakan mesin 2.500 cc 4 silinder turbo diesel berkode YD25DDTi eks Navara, yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal 163 PS dan torsi 403 Nm.

Nah, untuk versi Thailand akan menggunakan mesin yang sedikit berbeda, yaitu mesin Diesel 2.300cc Twin Turbo berkode YS23DDTT, mengutip informasi dari Headlightmag. Mesin ini sendiri sebenarnya bukanlah mesin baru, karena sudah digunakan oleh Nissan Navara Double Cab 2.3 dCi 190. Mesin ini memiliki spesifikasi ukuran mesin 2.299cc dengan menggunakan Twin Turbo. Untuk figur tenaga dan torsi dari mobil ini sendiri bisa dikatakan cukup menarik, yaitu tenaga puncaknya ada di angka 190 hp pada 3.750 rpm dan torsinya 450 Nm pada rentang 1.500 rpm hingga 2.500 rpm. Mesin ini akan dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis 7 percepatan, dan akan menggunakan dua opsi penggerak, baik roda belakang maupun keempat roda. Secara dimensi, Nissan Terra akan mirip – mirip dengan Isuzu MU-X dan Chevy Trailblazer.

Nissan Terra sendiri nampaknya akan hadir di Thailand sedikit lebih lambat daripada versi Indonesia, yaitu pada tanggal 16 Agustus 2018. Pemilihan tanggal tersebut cukup mepet dengan BIG Motor Sales 2018 yang akan digelar pada tanggal 17 Agustus 2018 hingga 26 Agustus 2018 di BITEC Bangna, Thailand. Nah, untuk Nissan Terra versi Indonesia sendiri akan rilis di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan dihelat di awal Agustus mendatang. Lalu, apakah mesin 2.300cc Twin Turbo juga akan diperkenalkan di Nissan Terra versi Indonesia? Kami agak ragu.

Nampaknya pihak Nissan motor Indonesia (NMI) akan menggunakan mesin YD25DDTi yang sama yang juga digunakan oleh Nissan Navara NP300 dan Nissan Terra versi Filipina. Bukan mesin yang wow, namun cukup untuk mobil sekelas Nissan Terra. Nah, mampukah mobil ini untuk bersaing di Indonesia? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: