BMW M6 Celebration Edition Siap Dikoleksi Konsumen Jepang

BMW M6 Celebration Edition Siap Dikoleksi Konsumen Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Biar kata Jepang juga punya industri mobil sendiri, toh pada kenyataannya mobil impor tetap punya pasar tersendiri. BMW Jepang pun antusias dengan perayaan ulang tahun BMW yang ke-100, dan sebagai kado bagi pasar Jepang, mereka memakai sebuah M6 yang dipermak untuk konsumen mereka. Namanya M6 Celebration Edition, yang sudah memakai Competition Package dan M Driver’s Package.

Melalui layanan BMW Individual, warna M6 ini adalah Austin Yellow, warna yang cukup jarang ditemui pada sebuah M6 ataupun pada saudara 4 pintunya. Maksudnya bukan M6 Gran Coupe sih, tapi M5. Pelek alloy 20 inci berwarna hitam memastikan ia tidak akan disamakan seperti M6 biasa di luar sana, soalnya BMW sudah mau menahbiskannya sebagai keturunan yang beda.

BMW M6 Celebration Edition interior

Detailing warna hitam mencakup di knalpot, handle pintu, spion dan sirip fender samping. Sementara di bagian dalam, tidak ada perubahan yang begitu mencolok. Paling hanya pemakaian bahan kulit dengan warna dominan hitam dan jahitan kuning terang, termasuk sistem audio Bang & Olufsen yang punya 16 speaker yang tersebar di seluruh kabin.

Seolah memasukkan suplemen penambah tenaga ekstra ke dalam jantung 4.400 cc V8 twin turbo standar milik M6, kini edisi spesial ini mengalami peningkatan tenaga dan torsi sebanyak 40 hp dan 20 Nm. Artinya, kini tenaganya adalah 600 hp dan torsinya 700 Nm, sudah masuk teritori supercar seperti Audi R8, Lamborghini Huracan dan lain-lain.

BMW M6 Celebration Edition console

Padukan dengan transmisi DCT 7 percepatan, akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,9 detik dan kecepatan maksimal di 305 km/jam adalah hal yang mudah. Apa yang ini bisa kita beli? Tahan dulu kapten, hanya ada 13 unit M6 Celebration Edition, dan semuanya dibuat khusus untuk pasar Jepang. Ya sudahlah, tidak usah serakah, kan Indonesia sudah kebagian 12 unit M4 MOCI Edition, itu sudah cukup bagus kan?

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio