Nissan Akan Hentikan Produksi Nissan Terrano di India

Nissan Akan Hentikan Produksi Nissan Terrano di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan sosok Nissan Terrano yang dijual di India? Yap, kami sempat memberitakan mengenai produk ini di awal kemunculannya tahun 2013 silam. Dan pasca 5 tahun sudah menjalani tugas di pasar otomotif India, sosok Nissan Terrano nampaknya akan mengakhiri masa baktinya dalam waktu dekat ini. Kenapa? Mari kita bahas lebih lanjut.

Jadi, pada pertengahan tahun ini pihak Nissan di India sempat memperkenalkan sosok Nissan Terrano Sport. Nissan Terrano Sport sendiri hadir dengan beberapa ubahan jika dibandingkan dengan versi standarnya. Perubahan tersebut meliputi hadirnya sticker – sticker yang dipercaya menambah kesan sporty yang berwarna merah dan juga hitam. Sisanya? Tak ada ubahan yang berarti. Mobil yang dibangun dengan basis yang sama dengan Renault Duster serta sama – sama menggunakan mesin Diesel K9K 1.500cc yang bertenaga 85 PS dan juga bertorsi 200 Nm peforma penjualannya makin lama makin menurun, bahkan kabar terakhir menunjukkan bahwa penjualan dari SUV yang punya nama besar ini hanya sebatas dua digit saja.

Yap, Nissan Terrano hanya terjual 65 unit saja di bulan Juli kemarin, dan cuma 71 unit di bulan Agustus 2018. Tentunya capaian ini merupakan hasil yang kurang menyenangkan bagi Nissan di India. Apalagi dalam tahun fiskal ini saja pihak Nissan baru menjual Nissan Terrano sebanyak 585 unit saja. Oleh karenanya, pihak Nissan sedang mempertimbangkan untuk menghentikan produksi dari Nissan Terrano di India, walaupun belum jelas apakah penghentian ini akan bersifat permanen atau hanya sementara. Yang jelas, pihak Nissan melihat peluang baru untuk menggenjot penjualan di segmen SUV mereka melalui produk lainnya. Bukan Nissan Terrano dan bukan Nissan Juke, melainkan Nissan Kicks. CUV cakep milik Nissan yang menurut beberapa pembaca mirip dengan Datsun ini sedang dipersiapkan untuk pasar India.

Nah, yang menarik, Nissan Kicks juga akan menggunakan platform B0 yang merupakan platform yang juga digunakan oleh Nissan Terrano dan Renault Duster. Oleh karenanya, nampaknya kemunculan Nissan Kicks tak akan terlalu banyak menghabiskan biaya, dan tampangnya yang lebih segar dan modern bisa menjadi nilai tambah yang bisa saja diperhitungkan oleh calon konsumennya di India. FYI, Nissan Terrano yang dijual di India sendiri bukanlah sosok Nissan Terrano yang sama dengan yang sempat dijual di Indonesia. Nissan Terrano di India dibangun dari basis yang sama dengan Renault Duster, sedangkan Nissan Terrano yang dijual di Indonesia dahulu adalah produk yang sama dengan Nissan Pathfinder di jamannya.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: