Generasi Terbaru Mitsubishi Outlander Hadir di 2021, Pakai Basis Nissan Rogue

Generasi Terbaru Mitsubishi Outlander Hadir di 2021, Pakai Basis Nissan Rogue
0  komentar

AutonetMagz.com – Publik Indonesia memang akan sangat asing dengan nama Mitsubishi Outlander, walaupun disini ada Mitsubishi Outlander Sport yang notabene adalah mobil yang sangat berbeda dengan Mitsubishi Outlander. Walaupun begitu, tak menutup kemungkinan di masa depan pihak Mitsubishi Indonesia akan membawa Mitsubishi Outlander ke Tanah air.

Bicara masalah Mitsubishi Outlander, sebenarnya mobil ini adalah mobil yang sudah lumayan tua. Mitsubishi Outlander generasi ketiga yang dijual saat ini adalah produk yang pertama kali diperkenalkan di Geneva International Motor Show 2012, dan mulai debut global di Rusia pada bulan Juli 2012. Kala itu Mitsubishi Outlander tak menggunakan desain wajah dynamic shield, dan baru mendapatkan update serupa beberapa waktu terakhir. Nah, Mitsubishi Outlander sendiri perlahan namun pasti semakin menua, dan seperti layaknya mobil – mobil lain, maka generasi terbaru pun selayaknya dipersiapkan oleh Mitsubishi, dan memang begitulah kenyataannya.

Yap, pasca bergabung dalam aliansi Nissan dan Renault, pihak Mitsubishi memang mendapatkan akses yang bebas untuk menggunakan teknologi secara bersama – sama. Jika dahulu muncul kabar bahwa Mitsubishi Outlander Sport akan menggunakan satu basis yang sama dengan Nissan Juke, maka generasi terbaru Mitsubishi Outlander akan menggunakan basis dari Nissan Rogue. Bagi kalian yang tak tahu, Nissan Rogue sendiri adalah Nissan Xtrail untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada. Jadi, kasarnya Mitsubishi Outlander generasi terbaru akan berbagi platform dengan Nissan Xtrail T32 yang kita kenal di Indonesia.

Model terbaru dari Mitsubishi Outlander ini sendiri akan hadir di 2021 alias tiga tahun dari sekarang dan akan memiliki dimensi yang lebih panjang dan lebih lebar dari pendahulunya. Varian PHEV yang juga muncul di Mitsubishi Outlander yang ada saat ini juga dikabarkan akan tetap ada. Nah, kabar lain yang kami dapatkan bersamaan dengan kabar ini adalah kabar mengenai Mitsubishi Outlander Sport yang kabarnya akan menggunakan platform dari Nissan Kicks. Lho? Bukannya Nissan Juke? Bisa jadi ketiganya, baik Nissan Kicks, Nissan Juke, dan Mitsubishi Outlander Sport terbaru akan dibangun dari sebuah platform  yang sama.

untuk Mitsubishi Outlander Sport sendiri dikabarkan hadir selang setahun pasca Mitsubishi Outlander terbaru muncul, alias di tahun 2022. Jadi, bagi kalian yang harap – harap cemas akan kehadiran Mitsubishi Outlander Sport terbaru dalam waktu dekat, silahkan gigit jari. Nah, kalau menurut kalian bagaimana?

Sumber : MotorTrend

Read Prev:
Read Next: