T-Care : Gratis Biaya Servis & Sparepart Ala Toyota, Sampai Servis Ke-7!

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
T-Care : Gratis Biaya Servis & Sparepart Ala Toyota, Sampai Servis Ke-7!
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat kalian membeli sebuah mobil, maka biaya yang dikeluarkan tentunya tidak berhenti hanya saat kalian telah melunasi mobil tersebut. Yap, ada yang namanya aftersales yang meliputi service dan spareparts yang perlu kalian pertimbangkan, karena kadang biayanya juga tidak kecil. Namun, kini Toyota Indonesia nampaknya ingin meringankan beban tersebut dengan menawarkan sebuah program baru bernama T-Care. Apa itu? Yuk kita bahas.

Bebas Jasa & Sparepart Hingga Servis ke-7

Bagi kalian yang sudah memiliki mobil Toyota, maka kalian tentu tak asing dengan program GBSB atau Gratis Biaya Service Berkala. Yap, program tersebut sudah dihadirkan selama beberapa tahun terakhir oleh Toyota Astra Motor (TAM) dengan memberikan gratis biaya servis dan sparepart hingga servis ke-6 ke-6 (maksimal 4 tahun / 50.000 km). Nah, kini GBSB sudah tidak berlaku, dan digantikan oleh program T-Care. Dimana cakupan program T-Care lebih menggiurkan bagi konsumen. Masa gratis biaya servis dan spareparts diperpanjang di T-Care hingga servis ke-7 dengan batas maksimal 3 tahun atau 60.000 km. Yap, secara tahun memang menurun, namun secara cakupan jarak tempuh dan jumlah servis bertambah dibandingkan GBSB.

Artinya, ini kabar baik untuk kalian yang memang menggunakan mobil untuk keperluan mobilisasi harian yang pastinya akan mendapat jarak tempuh yang tinggi. Apalagi kalau kalian sering menggunakan kendaraan hingga ke luar kota, seperti lewat tol Trans Jawa. Lalu, jikalau mobil tidak digunakan dengan jarak tempu tinggi, apakah T-Care malah lebih merugikan dibanding GBSB? Tenang sob, hal ini sudah dipikirkan oleh pihak TAM. TAM menyediakan juga Reward berupa Extended Warranty selama 1 tahun / 20.000 km, sehingga total Toyota Warranty Indonesia tercatat menjadi 4 tahun / 120.000 km, jika pelanggan rutin servis setiap 6 bulan. T-Care sendiri akan tergabung dalam sales program mobil baru Toyota dan berlaku sejak tanggal 1 Juli 2022 kemarin.

Berlaku Mulai Bulan Ini!

Servis berkala penting dilakukan agar performa kendaraan dapat terjaga, serta menjadi aman dan nyaman pada saat digunakan. Kami mengimbau para pelanggan untuk melakukan servis berkala sesuai dengan rekomendasi Toyota yaitu setiap 6 bulan,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM. Seluruh pelanggan Toyota yang membeli kendaraan baru mulai Juli 2022 dengan kode produksi 2022, akan tercakup ke dalam program T-CARE. Model-modelnya antara lain Corolla Cross & Corolla Cross Hybrid, C-HR Hybrid, Fortuner, LC-300, Raize, Rush, Alphard, Vellfire, Avanza, Veloz, Innova, Sienta, Voxy, Camry & Camry Hybrid, Corolla Altis & Corolla Altis Hybrid, Supra*, Toyota 86, Vios, Yaris, Hilux, Hi-Ace Premio & Commuter. Khusus untuk Toyota Supra, program ini berlaku pada servis ke-2 hingga ke-7 (maksimal 3 tahun / 72.000 km).

Oiya, untuk spareparts apa saja yang di-cover oleh program T-Care, kalian bisa cek tabel yang kami lampirkan di atas. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: