Setengah Abad Eksistensi Honda Civic, Apa Kenanganmu?

by  in Berita&Honda&International
Setengah Abad Eksistensi Honda Civic, Apa Kenanganmu?
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tak kenal nama Honda Civic? Kalau kalian benar – benar pecinta otomotif, maka nama legendaris dari Honda ini tak mungkin tak kalian kenali. Yap, Honda Civic memang merupakan salah satu model yang sangat dikenal dan telah mengakar kuat sebagai model Honda yang dicintai publik. Dan tahun 2022 ini merupakan tahun yang spesial bagi Honda Civic, dimana model ini telah eksis selama 50 tahun per tahun ini. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Terjual 28 Juta Unit Global

Honda Civic merayakan lima puluh tahun eksistensinya sebagai model global Honda terpopuler dan terlaris hingga detik ini. Sedikit flashback, pada tahun 1972 adalah pertama kalinya Honda Motor memperkenalkan Honda Civic sebagai model global pertama mereka. Diperkenalkan sebagai sebuah mobil compact yang bertenaga dan hemat bahan bakar, Honda Civic langsung diterima dengan baik oleh konsumen di seluruh dunia. Honda Motor Co., Ltd kemudian memulai penjualan global diluar Jepang mulai tahun 1973. Hingga saat ini, Honda Civic telah dipasarkan di lebih dari 180 Negara di seluruh dunia, dan telah mencatat penjualan lebih dari 28 juta unit.

Tak hanya itu, Honda Civic juga berhasil mengumpulkan lebih dari 800 penghargaan bergengsi yang diterima di berbagai negara di dunia. Memasuki usia yang ke-50 tahun, Honda Civic generasi ke-11 juga sudah memulai penjualan globalnya mulai tahun 2021 lalu. Honda Civic generasi ke-11 juga berhasil meraih penghargaan sebagai Car of the Year di ajang North American Car Truck and Utility Vehicle of the Year Awards 2022 yang diadakan di Detroit, Michigan, Amerika Serikat pada awal tahun 2022 ini. Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-50 Honda Civic, Honda Motor Co., Ltd memamerkan beragam lini Honda Civic dari setiap generasinya bertempat di Plaza Aoyama yang terletak di Honda Aoyama Bldg. 1F, 2-1-1 Minami-Aoyama, Minato-ku, Tokyo 107-8556, Jepang mulai dari tanggal 1 hingga 31 Juli 2022.

120 Ribu Unit Laku di Indonesia

Di Indonesia sendiri, Honda Civic telah meraih penjualan lebih dari 120 ribu unit sejak tahun 1976 hingga saat ini. Tak hanya dari penjualan, Honda Civic di Indonesia juga meraih sebanyak 25 penghargaan bergengsi di Indonesia mulai dari gelar mobil terbaik, mobil favorit konsumen, teknologi terbaik dan masih banyak lagi. PT Honda Prospect Motor juga sudah meluncurkan Honda Civic generasi ke-11 di Indonesia pada tanggal 28 Oktober 2021. Dan di generasi ke-11 ini, Honda untuk pertama kalinya menawarkan opsi tipe RS pada Honda Civic Sedan. Selain itu, Honda juga menekankan penggunaan sistem keamanan Honda SENSING pada mobil legendaris mereka tersebut.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Coba bagikan pengalaman kalian dengan Honda Civic yang pernah atau hingga saat ini kalian gunakan.

Read Prev:
Read Next: