Toyota Kijang Innova Diekspor ke Malaysia, Tipe G Jadi Varian Tertinggi

by  in Toyota
Toyota Kijang Innova Diekspor ke Malaysia, Tipe G Jadi Varian Tertinggi
0  komentar

AutonetMagz РSetelah lebih dari setahun diluncurkan, akhirnya negara tetangga mendapatkan juga Toyota Innova terbaru yang dibuat di Indonesia. Terhitung tanggal 4 November silam, Toyota Innova terbaru sudah bisa Pakcik pesan untuk menggantikan Toyota Innova lama yang sudah uzur. Seperti biasa, meskipun mobil ini diekspor dari Indonesia, di Malaysia tentu saja memiliki spesifikasi yang berbeda dengan Indonesia. Mari kita bahas.

Di Malaysia, Toyota Innova terdiri dari 3 buah model saja, model termurah adalah E MT, kemudian disusul oleh E AT dan varian paling mewahnya adalah G AT. Ya, tipe G, bukan V, S, Q atau VRZ yang ribet itu. Sepertinya tetangga tidak terlalu penting dengan penamaan kasta, sehingga tipe G saja sudah cukup. Padahal di Indonesia tipe G merupakan tipe terendah dari Kijang Innova.

Eits, jangan berkesimpulan dulu bahwa Innova tipe G di Malaysia punya spesifikasi yang sama dengan tipe G di Indonesia, karena kelengkapan Innova tipe G di Malaysia sama persis seperti Toyota Innova tipe Q di Indonesia. Contohnya simpel, kita lihat saja perangkat keselamatannya, Innova tipe G di Malaysia sudah dilengkapi dengan Brake Assist, VSC, Traction Control, Hill Start Assist Control, Emergency Stop Signal dan 7 buah airbags. Sedangkan tipe E hanya dibekali dengan 3 buah airbags dan ABS + EBD saja.

toyota-innova-malaysia-features

Sedangkan untuk fitur-fitur, Innova tipe G di Malaysia juga cukup lengkap, mulai dari speedometer dengan MID 4.2 inch TFT, leather and wood wrap steering wheel, smart entry and start system, all auto power windows, lampu kabin LED, easy close back door, AC digital dan daytime running light yang masih menggunakan lampu bohlam biasa seperti Trax.

Tapi sayangnya, meskipun varian tertinggi Innova di Malaysia sudah memiliki fitur yang sama dengan tipe Q di Indonesia, ternyata sistem entertainmentnya masih sangat sederhana dibandingkan dengan tipe G di Indonesia sekalipun. Semua varian Toyota Innova di Malaysia masih menggunakan audio tanpa touch screen yang memiliki koneksi Bluetooth, USB, Aux, CD Player yang bisa memutar MP3.

Uniknya, Toyota juga memberikan opsi tambahan untuk kamu yang ingin mengupdate audio dengan pilihan Toyota AVX atau AVN (Navigasi) 8 inchi touch screen yang lengkap dengan kamera mundur.

All New Toyota Kijang Innova Q dashboard

Di Malaysia hanya tersedia varian mesin bensin 2.000 cc. Tidak ada pilihan mesin diesel 2.400 atau 2.800 cc yang kita kenal di Indonesia dan negara lain. Transmisinya juga masih 6 percepatan automatic dan 5 percepatan manual. Konfigurasi kursinya juga tidak ada captain seat, hanya tersedia dalam pilihan 7 penumpang saja.
Terakhir, Toyota Innova akan dibanderol dengan harga mulai RM 109.000 hingga RM 126.000, atau berkisar dari 338 hingga 391 juta Rupiah. Dengan harga yang cukup signifikan kenaikannya dari model sebelumnya, kira-kira Toyota Innova ini bakal sukses di Malaysia nggak ya?

Read Prev:
Read Next: