Suzuki XL7 Resmi Sapa Publik Surabaya, Ramaikan Segmen LSUV!

Suzuki XL7 Resmi Sapa Publik Surabaya, Ramaikan Segmen LSUV!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Pada penghujung minggu lalu, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan secara nasional jagoan baru mereka di Sunda SUV Empire, yaitu Suzuki XL7. Mobil yang dibangun dari basis All New Suzuki Ertiga dan dirakit lokal di Indonesia ini secara resmi menebarkan genderang perang bagi para pemain lama di segmen LSUV, seperti Honda BR-V, duet Toyota Rush – Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander Cross dan DFSK Glory 560. Nah, menyusul Jakarta, pihak Suzuki juga memperkenalkan produk yang sama di ibukota Jawa Timur, Surabaya.

Suzuki Indonesia telah resmi memperkenalkan sosok Suzuki XL7 yang berlokasi di Surabaya Town Square (SUTOS) bersama dengan dua rekanan diler mereka untuk kawasan Jawa Timur, yaitu United Motors Centre (UMC), dan juga Sejahtera Buana Trada (SBT). Turut hadir dalam kesempatan ini adalah Head of product Development 4W PT Suzuki Indomobil Sales Yulius Purwantoro, Director of Sales & Marketing PT UMC, Fredy Teguh dan juga Group Head of Dealer Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Darwin Wijaya.

Yulius, dalam kesempatan ini mengatakan bahwa Suzuki Xl7 akan menjadi salah satu jagoan baru Suzuki, bukan hanya dalam pasar dalam negeri melainkan juga untuk pasar ekspor. Yulius menyebutkan bahwa akan ada 30 negara destinasi dari Suzuki XL7. Pihaknya berharap Suzuki XL7 akan menjadi pilar baru bagi pihak SIS untuk komoditas ekspor, selain All New Suzuki Ertiga tentunya. Tiga selling value yang dimiliki oleh mobil ini adalah tampilan eksterior yang tangguh khas SUV, lalu kenyamanan di sektor interior dan juga adanya penambahan fitur yang canggih.

Salah satu fitur yang menarik adalah adanya smart mirror di sisi tengah interior yang bisa menampilkan citra pada kamera di sisi belakang serta bisa berperan menjadi dashcam. Suzuki XL7 sendiri akan dibanderol dengan harga mencapai Rp 241,5 juta untuk tipe Zeta MT, lalu Zeta A/T dibanderol Rp 252 juta, disusul varian Beta MI/T di harga Rp 258 juta, dan Beta A/T di harga Rp 268,5 juta. Tipe tertinggi dari model ini adalah tipe Alpha M/T dengan harga Rp 268 juta, dan Alpha A/T di harga Rp 278,5 juta.

Jadi, bagaimana menurut kalian dulur – dulur Suroboyo? Apa pendapat kalian terkait sosok Suzuki XL7? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini. Oiya, bahasan lebih mendalam dari mobil ini bisa kalian simak di artikel sebelumnya

Baca Juga : Bedah Bocoran Suzuki XL7 : 3 Varian, Dapat Lampu LED & Smart Mirror

Read Prev:
Read Next: