GIIAS 2017 : Suzuki Baleno Hatchback Resmi Meluncur

GIIAS 2017 : Suzuki Baleno Hatchback Resmi Meluncur
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Akhirnya setelah sekian lama selalu menghiasi beberapa media terkait bocoran ini dan bocoran itu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki Baleno Hatchback di Indonesia. Walaupun sebenarnya perkara Suzuki Baleno Hatchback sudah menjadi rahasia umum di antara para pecinta otomotif, karena bocoran sudah menyebar di media sejak cukup lama.

Oke, mari kita bahas Suzuki Baleno Hatchback lebih dalam. Suzuki Baleno Hatchback menggenapi comeback-nya di pasar otomotif tanah air setelah cukup lama absen sejak dihentikannya penjualan Suzuki Neo Baleno. Suzuki Baleno Hatchback seperti namanya hadir dengan konsep yang berbeda, yaitu Hatchback, yang mana sebenarnya sudah ditempati oleh saudara mudanya, Suzuki Swift. Dan karena kehadiran Suzuki Baleno Hatchback ini sendiri, akhirnya Suzuki Swift harus dihentikan penjualannya sementara waktu, setidaknya hingga unit terbarunya nanti hadir di Indonesia, bila hadir.

Suzuki Baleno Hatchback seperti yang kita tahu, membawa mesin yang serupa dengan Suzuki Ertiga Facelift yang berkode K14B dengan kubikasi 1.400 cc 4 silinder dengan tenaga 92 PS dan torsi 130 Nm. Angka tenaga dan torsi tersebut bisa jadi yang terkecil di kelas LMPV, lalu bagaimana jika dimasukkan ke kelas small hatchback? Ya, masih sama saja, jadi yang terkecil, namun jika sebelumnya di Suzuki Ertiga mesin ini sedikit lebih lemot, maka di Suzuki Baleno Hatchback tentunya lebih baik karena bobotnya lebih ringan. PT SIS sendiri mengklaim mobil ini mampu menorehkan 22,17 km per liter untuk varian manual dan 20,66 km per liter untuk varian otomatis.

Secara fitur, Suzuki Baleno Hatchback hadir dengan fitur yang cukup lengkap di kelasnya, apalagi di rentang harga di bawah 200 juta Rupiah. Mobil ini memiliki tilt & telescopic steering, spion elektrik, headlamp manual leveling, steering switch control, bluetooth beserta jok dengan sliding, reclining dan height adjuster, tapi tak ada cruise control. Selain itu hadir pula AC Digital yang bentuknya lumayan saja, tak sedramatis Suzuki Ignis, namun cukup lengkap modenya.

Yang cukup menarik justru ada di balik lingkar kemudinya, yaitu MID yang dimiliki mobil ini. MID dari Suzuki Baleno Hatchback ini sudah berwarna dan informasinya lengkap, antara lain adalah indikator pintu terbuka, tampilan jam, konsumsi BBM rata rata, Driving time, serta indikator Torsi dan tenaga seperti yang ditawarkan pada mobil yang jauh lebih mahal. Dan kesemua tampilan MID ini dilatar belakangi warna biru yang keren.

Lalu terakhir, bagaimana dengan Harganya? Ya, Suzuki Baleno Hatchback hadir dengan sejumlah gosip bahwa harganya di bawah 200 juta, dan nyatanya Suzuki Baleno Hatchback bertransmisi manual akan berharga 195 juta Rupiah dan varian otomatis berharga 207,5 juta Rupiah. Harga ini bisa dikatakan paling murah di kelasnya.

Bagaiaman menurut kalian Suzuki Baleno Hatchback ini? Fiturnya oke, harganya juga oke, walau secara desain kembali ke selera, namun akankah mobil ini mampu bersaing di kelas yang sama yang pernah dimasuki Suzuki Swift? Kita Lihat saja. Sampaikan pendapatmu ya kawan.

Read Prev:
Read Next: