All New Suzuki Ertiga Black Edition Dirilis di Filipina

All New Suzuki Ertiga Black Edition Dirilis di Filipina
0  komentar

AutonetMagz.com – Geliat dari pihak Suzuki untuk menawarkan opsi lebih terkait LMPV andalannya yaitu All New Suzuki Ertiga nampaknya bukan hanya terjadi di Indonesia. Yap, jika di Indonesia pihak Suzuki sedang mempersiapkan varian Ertiga Suzuki Sport yang terinspirasi dari model konsepnya di GIIAS 2018 kemarin, maka di Filipina agak sedikit beda. Inilah sosok All New Suzuki Ertiga Black Edition versi Filipina.

Jadi, pihak Suzuki Filipina baru saja menelurkan sebuah varian baru yang disebut All New Suzuki Ertiga Black Edition. Sesuai dengan namanya, ada beberapa bagian dari LMPV milik Suzuki ini yang dilabur dengan warna hitam. Nah, menariknya, pihak Suzuki Filipina hanya menghadirkan varian Black Edition pada 2 trim yang sudah dijual, yaitu trim GA dan juga trim GLX. Sepetri yang kalian tahu, trim GA adalah trim termurah dari All New Suzuki Ertiga, sedangkan trim GLX adalah trim termahal untuk All New Suzuki Ertiga di Filipina. Sedangkan trim GL yang merupakan tipe tengah malah tidak mendapatkan edisi khusus ini.

Lantas, apakah perbedaan dari All New Suzuki Ertiga Black Edition dengan tipe standar cukup banyak? Sayangnya tidak. Perubahan paling mencolok dari All New Suzuki Ertiga Black Edition adalah penggunaan dashboard dengan warna hitam, seperti milik Suzuki Ertiga di Thailand. Nah, jika di breakdown lebih lengkap, untuk tipe GA Black Edition, pihak Suzuki Filipina menambahkan remote tailgate opener dan juga fuel lid opener. Selain itu, kini jendela depan dan belakang sudah dilengkapi dengan power window, dan juga passive keyless entry serta start/stop button.

Untuk head unit masih single DIN dengan UBS, dan piranti keselamatannya adalah dual airbag, ABS, EBD, dan ISOFIX. Sedangkan untuk tipe GLX Black Edition, pihak Suzuki Filipina memberikan ubahan berupa dashbord berwarna hitam saja, tak ada yang lain. Nah, untuk varian black edition, pihak Suzuki Filipina menjual All New Suzuki Ertiga dengan banderol 738 ribu Peso untuk trim GA dan 988 ribu Peso untuk trim GLX. Jika dirupiahkan, maka All New Suzuki Ertiga Black Edition GA dihargai 199,5 jutaan Rupiah, dan untuk All New Suzuki Ertiga Black Edition trim GLX dihargai 267,2 Rupiah, lumayan mahal ya.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok All New Suzuki Ertiga Black Edition ini?? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: