Suzuki Wagon R 7 Seater Siap Meluncur Bulan Depan, Di India

Suzuki Wagon R 7 Seater Siap Meluncur Bulan Depan, Di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan sosok Suzuki Karimun Wagon R versi long yang disebut – sebut mampu mengangkut 7 penumpang? atau setidaknya 5+2 sih. Yap, sosok tersebut sempat hadir dalam bentuk konsep di Indonesia beberapa tahun lalu. Sayangnya, eksekusi dari produk ini terkesan lambat dan nampak sudah kehilangan momennya, apalagi di Indonesia. Namun nampaknya cerita akan berbeda jika kita bicara mengenai pasar Negeri Bollywood, India.

Di India, kabarnya pihak Maruti Suzuki sudah siap meluncurkan sosok Suzuki Wagon R 7 Seater. Bahkan, mengutip informasi via GaadiWaadi, pihak Maruti Suzuki sudah mempersiapkan peluncuran Suzuki Wagon R 7 Seater yang bakal digelar bulan depan. Tentunya kabar ini cukup mengejutkan, apalagi karena sebelumnya sempat beredar kabar bahwa mobil ini bakal diperkenalkan di bulan November tahun lalu, namun kabar tersebut menguap begitu saja tanpa ada kepastian yang jelas. Nah, selain menjadi kejutan bagi para penggemarnya, kehadiran Suzuki Wagon R 7 Seater juga tentunya menjadi kejutan bagi para rival.

Salah satu yang nampaknya bakal dibuat pusing tujuh keliling adalah Renault, yang juga memiliki agenda untuk memperkenalkan Renault Triber di waktu yang hampir bersamaan. Praktis, Suzuki Wagon R 7 Seater dan Renault Triber bakal head to head satu sama lain di pasar India. Sosok Suzuki Wagon R 7 Seater sendiri bakal dibangun dengan desain dan basis dari Suzuki Wagon R terbaru yang diperkenalkan di India pada awal tahun ini. Jadi, lupakan sosok Suzuki Wagon R 7 Seater yang dulu sempat mejeng di Indonesia, karena tentu akan ada perubahan yang signifikan dibandingkan dengan versi tersebut.

Alasan ini jugalah yang nampaknya membuat peluncuran Suzuki Wagon R 7 Seater yang sebelumnya diisukan hadir di bulan November tahun lalu harus mundur hingga pertengahan tahun ini. Selain itu, kabarnya Suzuki Wagon R 7 Seater akan dijual di jaringan diler Nexa, yang notabene adalah diler premium milik Maruti Suzuki. Nah, walaupun mengambil rupa sebagai sebuah MPV, karena menggunakan format 7 seater, namun dimensi dari Suzuki Wagon R 7 Seater ini sendiri nantinya masih bakal terbilang kompak. Sama seperti Renault Triber, mobil ini kabarnya tidak akan memiliki panjang yang melebihi 4 meter.

Jadi, bagaimana menurut kalian mengenai sosok Suzuki Wagon R 7 Seater? Apakah kalian masih berharap pihak Suzuki Indonesia bakal mengadopsi dan menjual mobil ini di Indonesia sebagai lawan dari duet Calya-Sigra dan Datsun Go+ Panca? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: