Lexus Bakal Buka Kelas Baru di Bawah Lexus UX

by  in  Berita & International & Lexus
Lexus Bakal Buka Kelas Baru di Bawah Lexus UX
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai sebuah merk premium, kehadiran Lexus dengan jajaran produknya memang ditujukan untuk para konsumen dengan digit rekening yang tinggi. Namun, bagaimanapun juga pihak Lexus juga ingin menjangkau lebih banyak konsumen dengan menelurkan beberapa produk untuk mengisi batas bawah dari pricelist mereka. Salah satunya adalah Lexus UX yang kini menjadi produk paling murah dari Lexus. Namun, bisa jadi Lexus UX tidak akan terus memegang predikat tersebut.

Lexus yang kali ini diwakili oleh salah satu petingginya asal Eropa yaitu Pascal Ruch menyebutkan bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan sebuah produk baru bagi Lexus yang bakal diposisikan di bawah dari Lexus UX. Bahkan, bisa jadi bahwa mobil baru ini tidak hanya lebih murah saja namun bisa jadi lebih kecil juga secara dimensi dibandingkan dengan Lexus UX. Menariknya, Lexus UX sendiri dibangun dari basis TNGA-C yang notabene merupakan platform TNGA paling mungil yang ada saat ini dan juga digunakan di beberapa mobil Toyota lainnya seperti Toyota C-HR dan Toyota Prius. Nah, lantas bagaimana dengan produk baru ini?

Nampaknya masih akan tetap menggunakan platform TNGA-C, hanya saja bakal memiliki bentuk yang berbeda dengan Lexus UX. Nah, nama Lexus CT sendiri menjadi salah satu kandidat yang cukup masuk akal untuk diberikan kesempatan mengisi posisi tersebut. Bagaimana tidak, Lexus CT sendiri hingga detik ini belum mendapatkan pembaharuan sama sekali, padahal mobil ini sudah berusia 8 tahun per tahun ini. Nah, bisa jadi nantinya Lexus CT generasi terbaru-lah yang bakal mengisi slot di bawah dari Lexus UX, walaupun belum jelas apakah nantinya mobil ini bakal menggunakan bentuk hatchback murni seperti yang ada saat ini ataupun menjadi sebuah crossover.

Kabarnya, produk ini sendiri bakal hadir di tahun 2021 mendatang, dan bakal menjadi produk pertama Lexus yang bakal menawarkan varian listrik murni. Yap, selama ini pihak Lexus masih belum menawarkan varian ramah lingkungan yang bertenaga listrik murni, pabrikan asal Jepang ini masih setia dengan jajaran produk Hybrid mereka. Namun kehadiran produk ‘murah’ baru ini bakal membuka jalan Lexus untuk memasuki era mobil listrik. Apalagi di tahun 2021 mendatang pihak Lexus menargetkan untuk bisa segera fit in dengan Regulasi European Union terkait emisi CO2 dari kendaraan bermotor.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Pihak Lexus bakal menghadirkan produk yang lebih ‘Murah’ dibandingkan dengan Lexus UX dan bakal ramah lingkungan. Yuk sampaikan opini kalian akan rencana Lexus ini.

Sumber : AutoCar

Read Prev:
Read Next: