All New Suzuki Celerio Diuji Jalan di India!

All New Suzuki Celerio Diuji Jalan di India!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ada yang familiar dengan nama Suzuki Celerio? Bisa dikatakan bahwa Suzuki Celerio adalah salah satu diantara beberapa produk Suzuki yang gagal bersinar di Indonesia. Walaupun begitu, eksistensi dari Suzuki Celerio di India masih tergolong bagus, dan beredar kabar generasi terbarunya akan diproduksi. Dan baru – baru ini, ada sesosok mobil berkamuflase yang terjepret, dan diduga adalah sosok All New Suzuki Celerio.

Mengutip gambar dan informasi via MotorOctane, terlihat ada sebuah city car dengan kamuflase hitam yang wara wiri di jalanan India. Nah, sumber menyebutkan bahwa mobil tersebut besar kemungkinan adalah All New Suzuki Celerio jika dilihat dari profil sampingnya. Secara dimensi juga mobil ini lebih kecil dari Suzuki Swift, namun tak sekecil Suzuki Alto. Jadi, sementara produk ini diprediksi adalah Suzuki Celerio generasi terbaru. Sayangnya, tidak banyak detail yang bisa kita perhatikan dari body mobil ini. Hanya beberapa bagian yang tak tertutup kamuflase saja yang bisa kita amati. Seperti spion yang sudah ada lampu sein dan juga velg yang nampaknya sudah dual tone.

Namun jika diperhatikan lebih detail, pada pintu bagasi mobil ini masih memiliki shape yang mirip dengan Suzuki Celerio yang ada saat ini. Termasuk bentuk pintu bagasi yang tak terlalu besar dan bibir bagasi yang tergolong tinggi. Sekilas, unit yang berkamuflase ini nampak sedikit lebih bongsor dibandingkan dengan Suzuki Celerio yang ada saat ini. Bisa jadi, basis yang digunakan oleh Suzuki Celerio adalah platform HEARTECT yang merupakan platform universal baru untuk produk Suzuki. Jikalau nantinya hadir, Suzuki Celerio akan mengisi celah antara Suzuki S-Presso dan Suzuki Ignis. Besar kemungkina mesin yang digunakan adalah mesin K10C atau K-Next.

Untuk K-Next sendiri adalah hasil pengembangan dari mesin K10B yang hingga detik ini masih digunakan oleh Suzuki Karimun Wagon R di Indonesia. Hanya saja, Suzuki Celerio dikenal memiliki satu tambahan transmisi yaitu CVT, bukan hanya Manual dan AGS seperti di Suzuki Karimun Wagon R. Suzuki Celerio juga pernah mengaspal di Indonesia beberapa tahun lalu, hanya saja pasar Indonesia nampaknya tidak bersahabat dengan mobil tersebut. Di Indonesia juga sudah ada Suzuki Ignis yang mengisi pasar mobil kompak. Jadi, kita nantikan saja seperti apa kejutan Suzuki pada All New Suzuki Celerio nantinya.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: