Mantap, Suzuki Hayabusa Baru Dikabarkan Usung Mesin 1.400 cc Plus Supercharger!

Mantap, Suzuki Hayabusa Baru Dikabarkan Usung Mesin 1.400 cc Plus Supercharger!
0  komentar
clay model suzuki gsx concept

AutonetMagz.com – Sangat membekas sensasi yang dibuat oleh Kawasaki Ninja H2 sebagai superbike tersangar yang pernah kami kenal. Tidak hanya secara tampang, namun secara spesifikasi, alias karena mesin 1.000 cc 4 silinder superchargernya. Saking fenomenalnya, Ducati pun juga mempertimbangkan supercharger untuk motor barunya nanti, tapi rival sebangsa dan setanah airnya Kawasaki, yakni Suzuki rupanya juga berminat membuat sensasi serupa.

clay model suzuki gsx

Bedanya, Suzuki akan memasang mesin dengan induksi paksa itu ke motor yang ukurannya lebih besar dari H2, yakni Hayabusa. Suzuki Hayabusa yang harusnya sekelas dengan Kawasaki ZX14R itu tengah dipersiapkan generasi barunya sematang mungkin. Termasuk soal mesin, karena MoreBikes dan Young Magazine melaporkan bahwa Hayabusa akan mendapat supercharger untuk pertama kalinya sebagai standar. Sadis!

slide mesin suzuki gsx concept

Foto slide presentasi di atas ini menunjukkan adanya 3 mesin yang ditampilkan, dan kelihatannya mesin yang paling kanan adalah mesin 1.400 cc 4 silinder supercharger itu. Menyusul foto mesin tadi, siluet motor konsep GSX baru pun muncul ke publik beserta dengan clay model yang akan menunjukkan bahasa desain motor sport Suzuki ke depannya, khususnya ya si Hayabusa supercharger itu.

Memang sih, kalau hanya model seperti itu, susah menerkanya. Untuk sekarang, yang bisa dikabarkan adalah Hayabusa baru sudah menjalani serangkaian tes wajib oleh Suzuki dan diizinkan memasuki jalur produksi agar segera bisa dinikmati publik. Dari akhir Desember ini, kira-kira kemunculan Hayabusa baru bisa dihitung enam bulan dari sekarang, tapi tidak tahu akan diluncurkan di pameran apa.

slide suzuki gsx concept

Jika model clay-nya diungkap Suzuki saat ikut tampil di Tokyo Motor Show kemarin, kemungkinan besar Hayabusa baru akan menampakkan dirinya di situ, meski tidak menutup kemungkinan juga jika akan muncul pertama di pameran lain semisal EICMA. Ambisi Suzuki dengan Hayabusa supercharger ini simpel, mereka ingin Hayabusa kembali menjadi motor layak jalan tercepat di dunia setelah gelar itu direbut oleh rival.

Ambisius juga ya Suzuki. Apa pendapatmu jika Hayabusa diberikan supercharger? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Levi

    Masih inget gw gmn ganasnya Hayabusa dl ..

    Tp sayang Suzuki punya tradisi buruk,

    Tiap ada produk mereka yg sukses, entah kenapa mereka kurang ahli menjaga image suksesnya di versi selanjutnya produk tsb

    Liat aja Hayabusa yg sdh kalah dr Kawasaki dan Ertiga yg lu tau ndiri lah gmn

    • Mr.LOL

      Setuju…..
      jangan2 pakai mesin ertiga plus supercharger hahaha…….. LOL

      • Levi

        Eh iya, cc’mya sama yak, nggak nyadar gw wkwkwk ?