Diler Toyota di Kenya Mulai Jual Mobil Suzuki

Diler Toyota di Kenya Mulai Jual Mobil Suzuki
0  komentar

AutonetMagz.com – Kerjasama antara pihak Toyota dan juga Suzuki nampaknya bukan hanya di pasar India saja, namun juga merambah ke beberapa pasar lainnya, termasuk di Kenya. Yap, kerjasama antara kedua pabrikan asal Jepang ini sudah menyentuh tanah Afrika, dan menariknya, salah satu output dari kerjasama keduanya adalah dijualnya produk – produk dari Suzuki di diler – diler milik Toyota di Negeri yang beribukotakan di Nairobi ini.

Jadi, pihak Toyota Kenya juga sudah melakukan kerjasama dengan pihak Suzuki Motor Corporation untuk menjual mobil – mobil Suzuki di negeri tersebut. Nah, berdasarkan pernyataan dari pihak Toyota Kenya, secara total bakal ada 7 buah produk Suzuki yang bakal dipasarkan di diler – diler Toyota Kenya. Namun, sementara ini baru ada 6 produk yang sudah terkonfirmasi. Keenamnya antara lain adalah Suzuki Alto, Suzuki Swift, Suzuki Ciaz, Suzuki Ertiga, Suzuki Vitara SUV, dan juga Suzuki Jimny terbaru. Nah, menariknya, selain menjual produk dari Suzuki, pihak Toyota Kenya juga memberikan layanan lain.

Layanan tersebut antara lain adalah layanan aftersales dan juga layanan servis kendaraan. Opsi ini tentunya menjadikan pilihan bagi pemilik Suzuki di Kenya semakin beragam, selain kenyataan bahwa pihak Suzuki Kenya juga memiliki jaringan diler bersama dengan CMC Motors. Dari keenam produk yang kami sebutkan diatas, mayoritas produk merupakan hasil produksi dari Maruti Suzuki India. Secara total, ada 4 produk lansiran Maruti Suzuki yaitu Suzuki Alto, Suzuki Swift, Suzuki Ertiga, dan juga Suzuki Ciaz. Sedangkan untuk Suzuki Jimny didatangkan langsung dari pabrik Suzuki di Kozai, Jepang.

Dan untuk Suzuki Vitara (Bukan Brezza) dihadirkan dari pabrik Suzuki di Magyar, Hungaria. Nah, dijualnya produk Suzuki di diler Toyota ini adalah hasil kasat mata pertama dari kerjasama keduanya yang sudah disahkan pada pertengahan 2018 lalu. Selain itu, nantinya pihak Toyota juga bakal menjual sebuah produk baru di India yang dibangun dari basis Suzuki Baleno, yang mana direncanakan bakal dirilis pada paruh pertama 2019 ini dan diikuti oleh sebuah SUV berbasis Suzuki Vitara Brezza di kemudian hari. Berikutnya, pada tahun depan pihak Suzuki juga akan membuat sebuah sedan baru berbasis Toyota Corolla untuk mengisi slot pasar sedan kompak mereka.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Kira – kira apa nantinya Suzuki dan Toyota di Indonesia juga bakal bekerja sama ya? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Sumber : CarDekho

Read Prev:
Read Next: