Inilah Sosok Suzuki Ciaz Facelift di India, Berusaha Lebih Modern

Inilah Sosok Suzuki Ciaz Facelift di India, Berusaha Lebih Modern
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama dari Suzuki Ciaz di Indonesia memang bak sebagai pemain hiburan saja di segmen small sedan, karena penjualannya tak sekencang dua rivalnya, Honda City dan juga Toyota Vios. Nah, walaupun begitu, Suzuki Ciaz adalah salah satu komoditas penghasil Rupee di India, dan tak mengherankan jikalau pihak Maruti Suzuki tak membiarkan sedan mereka ini tak mendapatkan update. Nah, sosok Suzuki Ciaz Facelift sendiri sudah lama digosipkan akan hadir, dan sosoknya baru saja tertangkap kamera di India sana.

Melihat sosok dari Suzuki Ciaz Facelift yang tertangkap kamera ini, terlihat bahwa Suzuki Ciaz Facelift versi India ini jauh berbeda dengan Suzuki Ciaz Facelift versi China yang bernama Suzuki Alivio Pro. Yang langsung kontras dari ubahan di Suzuki Ciaz Facelift ini adalah wajah depannya yang meliputi perubahan di bumoer depan, grille dan juga lampu depannya. Lampu depan dari Suzuki Ciaz Facelift ini terlihat lebih tegas dengan bentuk lebih mengotak. Selain itu, bagian dalam lampu dilabur warna gelap, dan LED DRL diberikan di mobil ini. Grille dari Suzuki Ciaz Facelift ini juga menjadi lebih lebar dengan warna hitam yang bentuknya menyesuaikan dengan bentuk lampu di kanan kiri. Oiya, ada garnish krom juga di atas dan bawah grille mobil ini.

Bumper depannya terlihat sporty, dimana bagian housing lampu kabutnya diberikan garnish krom yang somehow mengingatkan kami pada bumper depan dari Honda Mobilio RS dan Honda Brio RS. Untuk kap mesin mobil ini juga terlihat didesain ulang dengan garis tegas di bagian sisi luar. Nah bergeser ke sisi belakang, ubahan yang senada juga terjadi di bagian ini. Lampu belakang dari Suzuki Ciaz Facelift masih mirip dengan versi sebelumnya, namun ada aksen warna gelap di bagian luar dari lampu yang nampaknya bertujuan untuk memberikan kesan tegas. Bumper belakangnya juga berbeda dengan versi sebelumnya, dimana di versi terbaru ini bagian reflektor di sisi kanan dan kiri dibingkai dengan aksen krom

Garnish krom di atas posisi plat nomor juga masih dipertahankan di versi terbaru ini, senada dengan handle pintu yang juga berlapis krom. Terlihat di foto ini bahwa Suzuki Ciaz Facelift juga mendapatkan empat titik sensor parkir, dan terlihat sekilas bahwa mobil ini mendapatkan velg dual tone 16 inci baru yang terlihat oke secara desain dan ukuran, nice. Masuk ke sisi dalam, tak ada ubahan yang terlalalu berarti, hanya ada trim kayu baru dan juga perubahan komposisi dari panel instrumennya. Nah, di versi Facelift ini jugalah kabarnya Suzuki Ciaz akan menggendong mesin baru, yaitu mesin K15B 1.500cc yang juga digunakan oleh All New Suzuki Ertiga. Mesin ini memiliki keluaran tenaga 104 PS dan juga torsi 138 Nm.

Nah, apakah Suzuki Ciaz Facelift akan masuk ke tanah air? Kami agak ragu, karena penjualan dari Suzuki Ciaz generasi sekarang saja sudah cukup menyedihkan, nampaknya pihak SIS tak akan berjudi dengan memasukkan Suzuki Ciaz Facelift ke tanah air. Bagaimana menurut kalian?

Sumber Gambar : AutoPortal

Read Prev:
Read Next: