Suzuki Vitara Brezza Diperkenalkan Di New Delhi Auto Show

by  in International&Mobil Baru&Suzuki
Suzuki Vitara Brezza Diperkenalkan Di New Delhi Auto Show
0  komentar
suzuki-vitara-brezza-2016-front

AutonetMagz.com – New Delhi Auto Expo 2016 ini menjadi kesempatan baik bagi para pabrikan untuk memperkenalkan senjata andalannya untuk pasar Asia. Salah satunya adalah Maruti Suzuki sebagai rekanan Suzuki Jepang untuk pasar global, kini mereka memperkenalkan crossover baru sebagai pesaing Ford Ecosport dan Mahindra TUV300 di negara asalnya.

Seperti yang kemarin pernah kita bahas, model bernama Suzuki Vitara Brezza ini akhirnya diperkenalkan. Namun jangan salah paham akan namanya yang mencatut Vitara karena model ini bukanlah untuk menggantikan Vitara. Vitara Brezza adalah model crossover yang dibangun dari sasis Swift jadi bisa dibilang ini Vitara bonsai. Headlampnya dilengkapi projector dan LED DRL. Soal kaki kakinya pun Vitara menerapkan velg alloy 16 inchi sebagai andalan sepeerti umumnya small crossover.

suzuki-vitara-brezza-2016-side

Hal yang khas dari Vitara adalah penggunaan two tone dengan model-model warna yang cerah, dan itu juga diterapkan Maruti Suzuki terhadap Vitara Brezza ini. Menilik soal interior, mobil ini cukup menarik dengan adanya dashboard hitam dengan nuansa tough, setir Ertiga yang sudah dilengkapi steering switch control audio terintegrasi Apple SmartPlay plus auto AC. Soal piranti keamanan juga tersedia cruise control, parking camera, keyless – start stop engine serta piranti keselamatan seperti ABS dan EBD serta dual airbags juga turut disematkan.

Nah mari kita bicara tentang mesin, tentu kita paham bahwa india juga menerapkan peraturan emisi yang dikhususkan untuk kubikasi kecil. Oleh sebab itulah Vitara Brezza dibekali dengan mesin diesel 1.3-liter DDiS 4-silinder yang menghasilkan tenaga 90 hp @ 4000 RPM dan 200 Nm @ 1750 RPM yang dikombinasikan transmisi manual 5-speed.

suzuki-vitara-brezza-2016-interior

Meski kali ini Vitara Brezza hanya diperuntukkan untuk pasar India (karena ini produk RnD Maruti India) tapi Suzuki menyatakan tidak tertutup kemungkinan bahwa model ini akan digiring untuk pasar ekspor. Namun tentu saja untuk pasar ekspor spesifikasi yang diterapkan akan berbeda. Jadi tidak usah kaget bila mobil ini mendadak sedang diuji di Indonesia suatu saat nanti. So menarik tidaknya, ditunggu corat-coret komentar anda dibawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: