Hyundai Santa Fe Facelift Dipersiapkan Lawan Fortuner dan Pajero Sport

by  in Hyundai&Mobil Baru
Hyundai Santa Fe Facelift Dipersiapkan Lawan Fortuner dan Pajero Sport
0  komentar
Hyundai Santa Fe Facelift 2016

Jakarta, AutonetMagz – Melihat kemunculan dua SUV ladder frame Jepang yang ramai diminati para pecinta SUV tanah air, rupanya Hyundai tidak diam saja melihat dua raksasa Jepang menikmati pundi-pundi penjualan SUV yang sedang laris manis. Hari ini Hyundai mengajak beberapa media termasuk AutonetMagz untuk melihat lebih dekat Hyundai Santa Fe facelift terbaru yang sudah diluncurkan di Korea, karena menurut Hyundai Mobil Indonesia, mereka sedang mempersiapkan spesifikasi khusus untuk pasar kita.

Eksterior Hyundai Santa Fe terbaru mengalami banyak ubahan sebenarnya, meskipun bentuknya terlihat tidak berubah banyak. Mulai dari bumper, grille dan bentuk housing lampu mengalami ubahan sedikit yang membuat pemilik lama tidak bisa meng-upgrade tampilan menjadi varian facelift secara langsung. Selain eksterior depan, bentuk velg dan kombinasi lampu belakang model brau ini juga mengalami ubahan menjadi lebih futuristik.

Hyundai Santa Fe Facelift Indonesia

Masuk ke dalam interior, Hyundai Santa Fe Facelift 2016 tidak begitu mengalami ubahan berarti dibandingkan dengan model sebelumnya, desain dashboardnya masih sama persis, yang membedakan antara model lawas dengan model saat ini ada pada pada motif karbon pada dashboard, tambahan drive mode selector, kontur dan motif jok baru untuk model saat ini. Berhubung unit yang kami lihat saat ini adalah unit spek Korea, untuk varian Indonesia nantinya akan menggunakan head unit touchscreen seperti model Hyundai Santa Fe Spec D yang belum lama ini diluncurkan.

Sayangnya untuk varian Indonesia fitur-fitur teknologi mengalami sunatan massal di mobil ini untuk menekan harga, wajar saja menurut kami, karena Hyundai Santa Fe memang memiliki kelas satu langkah diatas CR-V dan Mazda CX-5, bahkan beberapa media luar ada yang membandingkan mobil ini dengan BMW X5 atau VW Touareg, karena secara kenyamaman suspensi, kekedapan dan kelapangan kabin, mobil ini memang jauh lebih baik dibandingkan dengan Pajero Sport maupun Fortuner terbaru.

Hyundai Santa Fe Interior Facelift 2016

Tapi sayang seribu sayang, fitur-fitur basic seperti keyless entry, push start/stop engine button, stability control, hillstart assist atau semacamnya akan absen di mobil ini. Sebagai gantinya Hyundai memberikan kita jok kulit, panoramic sunroof, AC dual zone dan tentunya tingkat kenyamanan yang jauh diatas rata-rata mobil dengan harga di kelasnya.

Selain kenyamanan, daya tarik mobil ini ada pada mesin diesel 2.200 CRDi yang pernah kami coba di Sorento Diesel, mesin tersebut tercatat memiliki tenaga dan torsi melimpah dan konsumsi BBM yang sangat irit dibandingkan dengan mobil diesel lainnya, soal getaran mesin dan suaranya juga lebih baik dibandingkan dengan mobil diesel lain yang pernah kami coba.

Drive Mode Hyundai Santa Fe

Dengan hadirnya Hyundai Santa Fe Facelift 2016 terbaru ini, tentunya hal ini menjadi kabar gembira untuk anda yang ingin mencari alternatif antara Pajero Sport atau Toyota Fortuner, apalagi anda kurang sreg dengan handling dan kenyamanan yang ditawarkan oleh SUV Ladder Frame. Menurut Hyundai Indonesia, Mobil ini akan diluncurkan dua minggu lagi, jadi yang pasti kami tidak sabar untuk mencobanya!

Read Prev:
Read Next: