Next-Gen Maruti Suzuki Wagon R Rilis 23 Januari, Indonesia Kebagian?

Next-Gen Maruti Suzuki Wagon R Rilis 23 Januari, Indonesia Kebagian?
0  komentar

Tentunya kita semua tahu bahwa salah satu atau malah satu – satunya mobil di kelas LCGC yang sejak 2013 lalu diperkenalkan hingga hari ini belum mendapatkan pembaharuan sama sekali adalah Suzuki Karimun Wagon R. Kondisi ini sejatinya bisa kami maklumi, karena sosok aslinya yaitu Maruti Suzuki Wagon R di India juga belum ada generasi penerusnya. Namun, kini pengembangan dari next gen Maruti Suzuki Wagon R sudah masuk tahap final, dan kabarnya akan dirilis bulan depan.

Sumber : IndianAutosBlog

Mengutip dari laman GaadiWaadi, sosok Maruti Suzuki Wagon R generasi terbaru diakabarkan akan hadir di tanggal 23 Januari 2019 mendatang. Kabar ini didukung dengan munculnya beberapa spyshot yang menunjukkan bahwa mobil mungil milik Maruti ini tengah melakukan sesi shooting untuk iklan. Nah, di generasi terbarunya, Maruti Suzuki Wagon R kabarnya akan mengubah konsepnya secara umum. Dari sebuah city car beratap tinggi seperti yang kita kenal, menjadi sebuah mobil kompak dengan style urban.

Maruti Suzuki Wagon R generasi terbaru juga akan banyak mengambil inspirasi dari Suzuki Wagon R di Jepang. Secara bentuk, dipastikan versi terbaru dari Maruti Suzuki Wagon R ini akan berubah total. Sama seperti eksteriornya, interior dari Maruti Suzuki Wagon R generasi terbaru juga dipastikan berubah, dan kali ini pihak Maruti berfokus pada aspek estetika, kenyamanan, dan keamanan. Sistem infotainment mobil ini nantinya juga akan menggunakan layar sentuh, dan kabarnya sudah mendukung konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, nice.

Sedangkan sisi keamanan kabarnya juga akan ditingkatkan di generasi terbarunya ini. Hal ini menjadi sebuah keharusan karena adanya peraturan ketat baru di India terkait hal ini. Beberapa fitur keamanan umum seperti airbag dan ABS akan menjadi standar hingga model termurah, sedangkan sensor parkir dan kamera mundur akan menjadi opsional. Untuk mesin, kabarnya tak ada perubahan berarti di Maruti Suzuki Wagon R generasi terbaru, masih dengan mesin 1.000cc 3 silindernya yang punya dua transmisi, manual dan AMT.

Nah, lalu apakah Indonesia Kebagian? Jangan terlalu berharap dulu. Jadi, bagaimana menurut kalian kabar mengenai Maruti Suzuki Wagon R generasi terbaru ini? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan. 

Sumber Gambar : IndianAutosBlog

Read Prev:
Read Next: