Teaser Suzuki Wagon R 2019 Disebar, Rilis 23 Januari 2019

Teaser Suzuki Wagon R 2019 Disebar, Rilis 23 Januari 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Sosok Suzuki Wagon R generasi terbaru sudah beberapa kali kami bahas. Dan mobil yang memiliki nama Suzuki Karimun Wagon R di Indonesia ini nampaknya memang sudah cukup siap untuk diperkenalkan ke publik. Nah, ternyata baru – baru ini pihak Maruti Suzuki menguatkan prediksi kami itu dengan menyebar teaser resmi dari Suzuki Wagon R 2019. Jika teaser sudah disebar, maka jelas peluncuran dari Suzuki Wagon R 2019 hanya tinggal menghitung hari saja.

Yap, Suzuki Wagon R 2019 versi India akan diperkenalkan oleh pihak Maruti Suzuki pada tanggal 23 Januari 2019 mendatang. Artinya kurang dari 2 minggu lagi mobil mungil ini akan dijual resmi di Negeri Bollywood tersebut. Yang menarik, dalam teaser resminya pihak Suzuki memberikan sebuah tagline yang bertuliskan ‘Big New Wagon R’. Penggunaan Tagline ini tentu memiliki arti khusus, dimana sosok Suzuki Wagon R 2019 ini memang menjadi lebih bongsor jika kita melihat dari sisi visual saja. Namun tentu perlu ada data resmi mengenai dimensinya untuk melihat seberapa melar mobil ini.

Sumber Foto : GaadiWaadi

Mengutip kabar via IndianAutosBlog, Suzuki Wagon R 2019 nantinya kana hadir dengan beberapa warna baru. Mulai dari Magma Grey, Autumn Orange, Nutmeg Brown dan Poolside Blue. Nah, untuk urusan mesin, pihak Suzuki masih akan menjejali Suzuki Wagon R 2019 dengan mesin K10B berkubikasi 1.000cc 3 silinder yang sudah tak asing bagi kita, karena mesin serupa juga digunakan oleh Suzuki Karimun Wagon R LCGC sejak pertama kali dirilis beberapa tahun silam. Namun, pihak Suzuki juga akan menambah varian mesin baru, yaitu mesin 1.200cc K12M bertenaga 83 PS dan bertorsi 113 Nm.

Sumber Foto : GaadiWaadi

Tak asing dengan mesin K12M? Yap, karena mesin ini adalah mesin yang digunakan oleh Suzuki Splash dan juga Suzuki Ignis, plus digunakan juga oleh Suzuki Swift dan Suzuki Dzire di India. Akhirnya, Suzuki Wagon R pakai mesin 4 silinder. Nah, kedua mesin tersebut akan dipadukan dengan 2 jenis transmisi, manual 5 percepatan dan AGS 5 percepatan. Untuk fitur, Suzuki Wagon R 2019 tergolong lumayan. Mobil ini akan memiliki layar Head unit layar sentuh 7 inci dengan android auto dan apple carplay,
kalah deh mobil 200 dan 300 jutaan di Indonesia.

Sumber Foto : GaadiWaadi

Selain itu, Suzuki Wagon R 2019 juga dibekali ABS, EBD, sensor parkir, speed alert system, dan dual airbag. Prediksinya, harga dari Suzuki Wagon R 2019 akan dimulai dari angka 4,5 lakh, atau setara 89,7 jutaan Rupiah. Terlepas dari bentuknya yang memancing perdebatan, apakah Suzuki Wagon R 2019 layak masuk ke Indonesia sebagai Suzuki Karimun Wagon R 2019? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: