Suzuki SX4 S-Cross Akhirnya Diluncurkan Di GIIAS 2016

by  in Mobil Baru&Nasional&Suzuki
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah lama ditunggu tunggu dan sudah 2 tahun lamanya sejak ia diperkenalkan dengan dalih menjajaki pasar. Akhirnya Suzuki merilis pengganti dari SX-4 X-over yang dijuluki SX-4 S-Cross 2016. Meski tergolong terlambat datang ke Indonesia, namun tidak ada salahnya bagi kita untuk melihat spesifikasi S-Cross lebih lanjut karena fiturnya cukup menjanjikan.

Bila dibandingkan dengan SX-4 X-Over yang versi lawas, SX4 S-Cross sendiri memang punya desain yang lebih kalem dan rapih. Berkat desain yang kalem ini, S-Cross dapat menghasilkan aerodinamika yang lebih baik dibanding versi lama. Pada bagian depan Suzuki juga melengkapi headlamp S-Cross dengan penerangan HID.

headlamp hid suzuki sx4 s-cross indonesia giias 2016

Menilik ke dalam SX4 S-Cross, kita dapat merasakan nuansa desain interior Suzuki yang lebih mature bila dibandingkan Ertiga dan Swift, walau masih terasa kalem sih. Meski begitu penggunaan warna hitam dan garnish silver menghadirkan nuansa mewah. Beralih ke sektor fitur, kami cukup terpukau dengan apa yang diberikan S-Cross seperti sistem audio dengan layar touchscreen 7-inchi yang sudah dilengkapi koneksi bluetooth, USB, AUX dan dapat menggunakan pairing system untuk menelefon secara handsfree.

interior suzuki sx4 s-cross indonesia giias 2016

Selain audio masih ada steering switch control yang dilengkapi dengan cruise control, paddle shift, auto rain-sensing wiper dan auto headlamps. Tentu fitur-fitur ini sangat tepat guna dalam memberikan kemudahan menyetir. Menilik soal mesin, SX4 S-Cross menggunakan mesin M15A VVT yang menghasilkanq tenaga 109 hp @ 6000 rpm dan torsi 138 nm @ 4400 rpm.

mesin suzuki sx4 s-cross indonesia giias 2016

Perihal keamanan, kami salut dengan apa yang diberikan Suzuki seperti rem cakram di semua ban dan dual airbag serta mekanisme ABS + EBD. SX4 S-Cross mulai ditawarkan dengan 4 warna pilihan : Urban Blue, Pearl Arctic White, Premium Silver dan Granite Gray. Suzuki menjual SX4 S-Cross dengan harga Rp.259 juta rupiah, namun bila anda membeli mobil ini di GIIAS 2016 maka anda bisa mendapatkan diskon sebesar 10 juta. Tertarik? Monggo kunjungi booth Suzuki yang ada di GIIAS 2016.

Read Prev:
Read Next: