All New Honda HR-V Resmi Dirilis, Harga Mulai Rp 355 Jutaan!

by  in  Honda & Mobil Baru
All New Honda HR-V Resmi Dirilis, Harga Mulai Rp 355 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya setelah tertangkap lalu lalang di jalan tol Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan All New Honda HR-V secara virtual pada Rabu (23/03) ini. Selain menghadirkan varian RS dengan tampilan sporty nan elegan, HR-V 2022 kini dilengkapi dengan teknologi safety Honda SENSINGTM untuk seluruh varian dari tipe S, E, SE, hingga RS yang sudah bermesin turbo.

Kombinasi Desain Sporti Dan Elegan

Generasi ketiga dari Honda HR-V ini tampil jauh berbeda dengan generasi terdahulu yang lebih membulat, dengan perubahan desain total lewat garis-garis tajam yang membuatnya jauh lebih stylish, sporty, sekaligus elegan dari generasi sebelumnya. Pada sisi depan, All New Honda HR-V tampil agresif dan sporty dengan desain grille depan baru yang terintegrasi dengan Full LED Headlight + foglight dengan sein sequential. Tiap tipe juga dibedakan lewat desain grille yang mudah disadari, seperti pada tipe E dan SE memiliki model horizontal yang sewarna bodi, sementara untuk tipe RS grille-nya berdesain ala matrix-dot.

Bagian velg 18-inch (tipe SE & RS) dan 17-inch (tipe S & E) single tone juga semakin menguatkan kesan tangguh dari Honda HR-V terbaru. Untuk tipe RS, cladding bodi samping sudah diberikan aksen piano black sementara tiga versi bawahnya masih bertahan dengan warna plastik abs. Tak lupa, ciri khas handel pintu belakang pada bagian pilar-C tetap dipertahankan pada model ini. Atap dual-tone pada tipe SE dan RS juga semakin menguatkan kesan yang sporti. Sementara di bagian belakang, kesan elegan nan sporti tetap dipertahankan lewat stop lamp full LED yang menyambung serta hadirnya dual exhaust asli (tipe RS) yang tidak tertunduk malu layaknya mobil kekinian.

HONDA Sensing Check, Mesin Turbo? Check

Masuk ke bagian interior, nuansa serba hitam menyelimuti bagian panel pintu, dasbor, hingga upholstery all new Honda HR-V. Pada tipe RS, panel meter interaktif TFT 7-inch serta head unit sebesar 8-inch menambah kesan prestisius serta canggih pada bagian dasbor. Terlebih, kini panel digital a/c tidak lagi full digital melainkan terdapat tombol dial agar kita tak perlu meraba untuk mengatur a/c saat berkendara. Rear a/c ventilation juga sudah disematkan mulai dari tipe E. Tapi jika kalian ingin mendapatkan panoramic roof, pada HR-V 2022 ini hanya tersedia pada tipe SE dan RS saja.

Bahas soal fitur Honda SENSING yang kini hadir pada tiap varian, tentu mulai dari tipe E hingga RS paketnya tetap dibedakan. Mulai dari tipe S dan E, fitur safety yang hadir berupa EPB + ABH, ABS + EBD + BA, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Emergency Stop Signal, 4 Airbags, Rear Parking Sensor, Immobilizer, Alarm System, Rear Seat Reminder, Rear Parking Camera dan ECO Assist. Barulah pada HR-V tipe SE dan RS seluruh fitur tersebut hadir ditambah Honda LaneWatch, serta soal konektivitas kedua varian tersebut sudah terdapat fitur wired Apple CarPlay dan Android Auto serta WebLink dengan kabel untuk smartphone mirroring.

Soal mesin, kini Honda HR-V tipe S, E, dan SE sudah memiliki mesin yang sama dengan City Hatchback yaitu mesin 1.5 liter DOHC i-VTEC 4 silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 121 PS dan torsi 145 Nm. Sementara HR-V tipe RS bermesin 1.5L V-Tec Turbo dengan output 177 PS dan torsi hingga 240 Nm. All New Honda HR-V 2022 tersedia dalam warna Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, serta warna cat dual-tone spesial yaitu Sand Khaki Pearl dan Ignite Red Metallic yang lebih mahal Rp 1,5 juta. Soal harga, HR-V tipe S dibanderol Rp 355.9 juta, tipe E Rp 379.9 juta, tipe SE Rp 399.9 juta, dan tipe tertinggi yaitu HR-R RS Rp 499.9 juta. Dengan harga on the road Jabodetabek, bagaimana menurut kalian all new Honda HR-V terbaru ini? Apakah worth-it? Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: