Di Amerika, Efisiensi BBM Mazda CX-3 Jadi yang Terbaik di Kelasnya

Di Amerika, Efisiensi BBM Mazda CX-3 Jadi yang Terbaik di Kelasnya
0  komentar
efisiensi-bbm-mazda-cx-3

AutonetMagz.com – Badan Environmental Protection Agency (EPA) di Amerika Serikat telah selesai menghitung-hitung dan membandingkan konsumsi BBM crossover anyar Mazda CX-3 dengan para rivalnya. Hasilnya membuat Mazda boleh berbangga, karena CX-3 tercatat sebagai crossover paling efisien di kelasnya, yakni mencapai 14,92 km/liter untuk rute tol dan 12,3 km/liter untuk rute dalam kota.

Angka itu berlaku untuk Mazda CX-3 bermesin 2.000 cc 4 silinder SkyActiv-G bertransmisi matik SkyActiv Drive 6 percepatan dan penggerak roda depan yang dites oleh EPA. Untuk mesin 2.000 cc memang lumayan angka segitu, tapi kami tak tahu apakah CX-3 1.500 cc efisiensinya lebih buruk atau malah lebih baik.

Honda-HR-V-Eropa

Kalau dibandingkan dengan efisiensi para rivalnya di Amerika Serikat – sekali lagi, di Amerika Serikat – seperti Honda HR-V dan Nissan Juke DIG-T, CX-3 hanya menang tipis. Konsumsi BBM rute tol Honda HR-V 1.800 cc sama dengan Mazda CX-3, yakni 14,92 km/liter meski untuk rute dalam kota HR-V hanya mampu 11,9 km/liter.

Sedangkan Nissan Juke DIG-T yang bermesin 1.600 cc 4 silinder turbo menghasilkan efisiensi BBM rute dalam kota sama seperti HR-V di angka 11,9 km/liter, tapi konsumsi BBM rute tolnya bertengger di angka 14,49 km/liter. Hanya selisih tipis kan dengan CX-3? Uniknya, konsumsi BBM Juke turbo teririt malah diperoleh Juke bertransmisi manual, bukannya Xtronic CVT.

Nissan-Juke-Design-Edition

Bagaimana para pembaca, makin tergiur dengan CX-3? Tapi saran kami, boleh saja menjadikan angka efisiensi ini sebagai salah satu aspek vital dalam memilih mobil, tapi ingatlah kalau kondisi jalanan di Amerika dan Indonesia berbeda. Terlebih lagi, jangan pernah coba-coba mengisi dengan bahan bakar murahan atau di bawah spesifikasi minimum kebutuhan mesinnya.

Jika anda sudah nurut dengan kebutuhan bahan bakar mesin, gaya mengemudi anda halus dan lalu lintas lancar, bukan mustahil konsumsi BBM terbaik bisa diraih, apapun mobilnya. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • siapa ya

    Ecobost ford eco sport kalah gk?

    • Hillarius Satrio

      mobilnya aja belom dijual di Amerika Serkat, gimana mau dites?

      • tim

        Klo fiesta ecoboost kan autonet udh prnh test ntuh, sering malah hehe, kons BBMnyq dpt brp ya? Mgkn bisa jadi gambaran utk kons BBM ehkoksport ecoboost, meskipun psti beda” dikit karena satu dan lain hal

  • Handoko Tedjo

    Kapan nih cx3 masuk indo..

    • Wakendot

      Setuju gan….

  • ap88

    Hrv 1.8 ane cuma dpt 10,1kml dalkot

    kapan nih cx3 masuk ke indo,daripada debat yg mana lebih keren diantara hyundai creta ama chevy trax mending tunggu cx3 ini

    • Oki Ngew

      10.1 itu sudah lumayan menurut gw krn di autobild data tesnya dpt 10.9 km/l .

  • Rafli Santosa

    Cepetan deh mazda masukin nih CX-3 apalagi konsumsi bbmnya irit banget pasti kegeser deh rival2nya. Tapi saya lihat di situs otomotif sebelah katanya mazda akan hadirkan mazda CX-3 ke indo thn depan

  • Novrian Eka Poetera

    Mudah2an klo cx3 masuk sini pake mesin yang 2000cc

  • Arifin

    Kisaran harganya berapa kalo masuk sini?

    • C 200

      Ga jauh sama HRV kok gan, pangsa 250-300jtaan

  • alfian

    mudah2an yg Diesel masuk… tp mungkin harus tunggu matahari terbelah dua dl… =/

  • wowkeren

    Waaah jadi pengen beli CX-3 kalo udah masuk sini… semoga fitur lengkap + varian mesin 1.5 sama 2.0 masuk ya…

  • timing

    Semua juga irit bbm kalau jalanan lancar gaya mengemudi baik halus..kecuali bawa mobil mesin 4000 5000 6000cc ya iya boros..gimana sih mazda…orang disuruh makan sehat ya pasti akan lebih sehat dr org tidak makan sehat..itu bukan inovasi namanya..

    inovasi itu mesin ttp hemat bbm mau jalanan macet bawa muatan byk mau driving style nya kasar..irit utu awal2 beli mobil doank..lama2 tangkinya melar…

    • Rahman

      Pernyataan aneh… Salah alamat klw pernyataan lu cm k Mazda, karena semua pabrikan mobil jg g ada yg bisa buat mobil yg kayak lu mau. Lu buat aja sendiri, mobil yg inovasi menurut lu.

  • tim

    PHP mulu nih mazda, kpn cx3 nya masuk??