Honda HR-V dan Acura ILX Kini Hadir di Amerika Serikat

by  in Acura&Berita&Honda
Honda HR-V dan Acura ILX Kini Hadir di Amerika Serikat
0  komentar

Honda HR-V USDM versi Amerika USAAutonetMagz.com – Seperti artis yang baru saja naik daun, Honda HR-V terus menjalani roadshow di sejumlah pameran otomotif dunia, baik itu berskala nasional maupun internasional. Setelah Jepang, Indonesia, Perancis dan Brazil, sekarang giliran negeri Paman Sam yang kedatangan Compact Utility Vehicle terbaru dari Honda ini, tepatnya di LA Auto Show 2014.

HRV-Amerika

Jadi, apa saja bedanya dengan Honda HR-V versi Indonesia? Selain posisi setir yang terletak di kiri, masih ada sejumlah diferensiasi fitur dan spesifikasi. Contohnya, untuk pasar Amerika Serikat, HR-V hanya tersedia dengan mesin 1.800 cc yang sama dengan Honda Civic, lalu transmisi manualnya pun sudah punya 6 percepatan, bukan 5 seperti kebanyakan mobil manual di Indonesia.

Interior-Honda-HRV-Amerika

Sistem penggeraknya juga beda, sebab HR-V punya pilihan penggerak AWD yang berguna untuk keselamatan dan kestabilan mobil. Selebihnya, fiturnya terbilang sama saja, seperti VSA (Vehicle Stability Assist), Hill Start Assist, Cruise Control, koneksi Bluetooth dan rem parkir elektrik juga kita dapatkan disini.

Acura-ILX-2016

Beranjak ke Acura, brand premium Honda juga ikut meramaikan LA Auto Show 2014 dengan model Acura ILX paling baru. Dengan target pembeli berusia rata-rata 35 tahun, Acura telah memperbarui ILX dengan desain, fitur dan mesin baru agar daya saingnya lebih mantap dibanding pendahulunya maupun kompetitornya.

Headlamp-Acura-ILX

Contohnya dari sisi eksterior, Signature JewelEye LED Headlight milik ILX serupa dengan yang digunakan oleh All New Honda Legend yang baru diperkenalkan di Jepang beberapa minggu lalu. Masih ada velg alloy 18 inci dengan sentuhan warna hitam glossy, Trunk Spoiler, Side Sill Garnish, dan Fog Lights untuk eksteriornya.

Interior-Acura-ILX

Kini Acura ILX bertabur fitur canggih seperti Acura Link Navigation System yang dapat diaktifkan melalui smartphone, serta Acura Watch Safety yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, Rearview Camera, Lane Departure Mitigation, serta Collision Mitigation System.

Mesin-Acura-ILX

Mesin Acura ILX juga baru, dengan kapasitas 2.400 cc tapi bisa menghasilkan tenaga 201 HP dan torsi 244 Nm, jauh lebih bertenaga daripada mesin 2.400 cc pada umumnya. Tenaga itu dilayani oleh transmisi kopling ganda DCT 8 percepatan yang juga baru dan lebih canggih.

Wah, tenaga mesinnya boleh juga ya, sebab mesin 2.400 cc milik Honda CR-V dan Accord saja tenaganya tidak sampai segitu. Keren!

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    Acura ILX itu basisnya Civic ya?

  • tim

    Satu lagi bedanya, disana begitu launch lgsg buka interior, disini walaupun udh dilaunch dri kpn tau harga pastinya aja belom ada, interior jg ga blh liat, gw yakin, pas di IIMS itu pakenya interior bagus, nnti versi produksi bakalan sama kaya jazz