Suzuki Ciaz Berlogo Toyota Hadir Tahun Depan!

Suzuki Ciaz Berlogo Toyota Hadir Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Suzuki dan Toyota memiliki hubungan yang akrab beberapa waktu terakhir, khususnya di India. Yap, keduanya sudah menandatangani kesepakatan untuk saling bekerja sama, termasuk berbagi produk untuk di-rebadge oleh masing – masing merk. Nah, setelah Toyota Glanza diperkenalkan sebagai versi rebadge dari Suzuki Baleno hatchback, kini giliran sedan dari Suzuki yang akan diberi logo tiga elips di India.

Sedan tersebut tak lain dan tak bukan adalah Suzuki Ciaz, yang juga pernah dipasarkan di Indonesia walaupun penjualannya tak menggembirakan. Nah, sama seperti Toyota Glanza, pihak Toyota akan menawarkan versi rebadge dari Suzuki Ciaz di India dengan perubahan yang tergolong minor. Sebenarnya, langkah Toyota untuk melakukan rebadge terhadap Suzuki Ciaz cukup membuat kami bertanya – tanya. Di India, Toyota Kirloskar Motor (TKM) yang bertindak sebagai APM Toyota sebenarnya sudah memiliki 2 model sedan kompak. Yang pertama adalah Toyota Etios Platinum, dan yang kedua adalah Toyota Yaris.

Nah, nama Toyota Yaris disini merujuk pada model yang sama dengan Toyota Vios di Indonesia, jadi bukan merujuk pada versi hatchback yang kita kenal dengan nama yang sama. Masuknya versi rebadge dari Suzuki Ciaz nampaknya akan membuat line up dari Toyota di India makin padat. Selain kedua sedan yang kami sebutkan diatas, TKM juga menjual Toyota Corolla dan Toyota Camry. Belum jelas apakah versi rebadge dari Suzuki Ciaz ini akan diposisikan di atas atau malah di bawah dari Toyota Yaris. Besar kemungkinan mobil ini akan ditawarkan lebih murah dari Toyota Yaris, karena fitur yang ditawarkan Toyota Yaris lebih komplit.

Nah, versi rebadge dari Suzuki Ciaz dikabarkan akan hadir di tahun 2020 mendatang, lebih tepatnya diprediksi pada gelaran Auto Expo 2020 di bulan – bulan awal 2020. Mobil ini juga masih akan menggunakan mesin K15B yang sekarang digunakan oleh Suzuki Ciaz yang dijual di India. Mesin tersebut adalah mesin yang serupa dengan milik All New Suzuki Ertiga, Suzuki Jimny, dan Suzuki XL6. Di Indonesia, Suzuki Ciaz diperkenalkan pada penghujung tahun 2015 silam dengan harga jual menyentuh 275 jutaan Rupiah kala itu. Eksistensi dari sedan kompak Suzuki ini sudah berakhir tahun lalu karena penjualannya yang minim.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : Gaadi Waadi

Read Prev:
Read Next: