Suzuki S-Cross Sudah Melewati Tes Tabrak ASEAN NCAP, Ini Dia Hasilnya!

Suzuki S-Cross Sudah Melewati Tes Tabrak ASEAN NCAP, Ini Dia Hasilnya!
0  komentar
suzuki-s-cross-asean-ncap

AutonetMagz.com – Masih hafal dengan Suzuki S-Cross yang kemarin tampil di IIMS 2014? Mobil ini baru saja menjalani tes tabrak ASEAN NCAP untuk diuji tingkat keamanannya. Bagaimana dengan hasilnya? Not bad, mobil yang bernama lengkap SX4 S-Cross ini berhasil mendapatkan 5 bintang untuk perlindungan penumpang dewasa/Adult Occupant Protection (AOP) dan 4 bintang untuk perlindungan penumpang anak/Child Occupant Protection (COP).

Menurut laman resmi ASEAN NCAP, nilai spesifik yang diperoleh Suzuki S-Cross di kategori AOP adalah 15,48 poin dari skor maksimum 16 poin dan tingkat pemenuhan nilai COP berkisar 81 %. Uji cobanya mengandalkan Suzuki S-Cross 1.600 cc CVT spek Malaysia yang dirakit di Hongaria, dan ini menjadikannya sebagai mobil rakitan Eropa pertama yang menjalani ASEAN NCAP.

detail-suzuki-s-cross-asean-ncap

S-Cross juga menargetkan side impact test berstandar UN R95, dan hasilnya S-Cross lulus tes uji tabrak samping. Dipasangnya Electronic Stability Control (ESC) dan jok ISOFIX top tether membantu Suzuki S-Cross untuk meraih skor-skor AOP dan COP yang cenderung baik itu.

Di tempat kedua setelah Suzuki S-Cross, ada Honda CR-V dengan skor AOP sebesar 15,46 ( 5 bintang juga seperti S-Cross) dan peringkat COP 4 bintang dengan tingkat pemenuhan nilai mencapai 86%. Nah, apa ini membuat SX4 S-Cross terlihat menjanjikan di mata anda? Apa anda menginginkannya dijual di Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: