Inilah Detail Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018

Inilah Detail Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Tren pasar otomotif dunia kini memang sudah ditebak sedang bergeser ke arah mobil – mobil dengan segmen SUV maupun CUV alias crossover. Namun memang biasanya mobil – mobil di kelas ini punya rentang harga yang cukup tinggi. Jika kalian ingin membeli crossover dengan banderol termurah, nampaknya  Suzuki SX4 S-Cross adalah salah satu pilihannya, namun tunggu dulu, karena mobil ini nampaknya akan segera mendapatkan penyegaran dalam waktu dekat.

Mobil yang bisa dibilang menjadi pionir di segmen crossover di pasar Indonesia ini kini sudah sampai di generasi keduanya yang juga sudah sempat kami review beberapa waktu yang lalu. Dan kini, setelah versi facelift-nya meluncur di negara lain, kini  Suzuki SX4 S-Cross Facelift pun akan menyambangi tanah air. Kami sendiri mendapatkan infomasi eksklusif dari Suzuki SX4 Kaskus Community Indonesia (SKOCI) yang memberikan kepada kami bocoran terkait detail apa – apa saja yang baru di  Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018 untuk pasar tanah air, check this out.

Secara tampilan, sebenarnya kita sudah tak perlu kaget lagi, karena tampilan depan mobil ini yang mendapat ubahan paling banyak sudah bisa kita lihat di internet. Namun mari kita lihat lebih detail apa lagi bagian yang berubah dari  Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018, pertama jelas lampunya depannya yang mendapatkan revisi yang kini mengusung model lampu projector. Detail lampu dari versi facelift ini juga menjadi lebih baik walau kalau masalah desain kembali ke selera masing – masing. Yang menarik adalah grille dari mobil ini yang menggunakan bahan krom cukup banyak dan bentuknya yang sekilas mirip dengan grille BMW, bedanya ini bukan double kidney, tapi single kidney.

Bumper depan dari  Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018 juga mendapatkan revisi, bentuknya kini jadi lebih tegas. Untuk housing dari foglamp juga mendapatkan bahan krom sebagai pemanis, hmmm agak overchrome ya. Bergeser ke bagian belakang sebenarnya hampir tak ada ubahan yang berarti, namun jika kalian jeli, lampu belakang dari  Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018 ini sekarang sudah menggunakan lampu LED. Kaki – kaki dari mobil ini pun mendapatkan ubahan dengan velg baru yang sudah dilabur dengan two tone color yang dibalut dengan ban dari JK Tyre seperti sebelumnya.

Masuk ke sisi dalam interiornya, terlihat tak ada perubahan yang berarti jika diamat – amati. Seperti yang kita tahu, beberapa bahan soft touch melapisi beberapa bagian dari mobil ini yang menambahkan kesan mewah. Dan yang baru di sisi interior ini adalah jok yang kini sudah dilapisi bahan kulit sintetis yang serupa dengan bahan yang membalut lingkar kemudinya. Secara fitur dan kelengkapan, dari informan SKOCI sendiri menyebutkan bahwa tak ada perbedaan. Di gambar yang terlampir sendiri menujukkan bahwa mobil ini belum dibekali head unit, namun melihat slot-nya mobil ini nampaknya akan menggunakan head unit aftermarket seperti model yang ada sekarang.

Karena perubahannya yang tak terlalu drastis sendiri, para pemilik  Suzuki SX4 S-Cross lama dikabarkan bisa melakukan paket upgrade tampilan dari model sebelum facelift menjadi model facelift walaupun belum jelas berapa dalam kocek yang harus dirogoh untuk paket upgrade ini. Untuk  Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018 sendiri kabarnya akan mendapatkan kenaikan harga sebesar 5 jutaan Rupiah dibandingkan dengan unit yang masih dijual saat ini. Jadi, bagaimana menurut kalian  Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2018 ini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: