Bongsor, Sangar, Kencang : All New BMW X5 M dan X6 M Resmi Diluncurkan di Indonesia

Bongsor, Sangar, Kencang : All New BMW X5 M dan X6 M Resmi Diluncurkan di Indonesia
0  komentar
BMW_X5_X6_M_Launching

AutonetMagz.com – BMW M Division selalu spesial, apapun bentuknya. Mau coupe, hatchback, sedan, SUV bahkan convertible pun bakal jadi amat menggiurkan kalau sudah digembleng oleh M Division. Untuk melengkapi varian BMW M yang sudah lebih dulu melesat di jalanan Indonesia, BMW akhirnya resmi menjual SAV dan SAC baru mereka yang punya performa badak, yakni BMW X5 M dan X6 M baru kemarin di Kempinski Ballroom (25/6).

BMW_X5_X6_M_Price

Kedua mobil ini punya gaya masing-masing, di mana X5 M lebih mature karena berbentuk SAV (sebutan BMW untuk SUV) konvensional dan X6 M lebih berkarakter karena bisa menggabungkan sisi terbaik tampilan SAV dan coupe. Meski penampilannya berbeda, tapi mereka mengusung satu kesamaan yang membuat siapa pun penasaran : membuktikan kalau SUV bisa sama asyik dan kencangnya dengan sebuah sportcar, bahkan supercar.

BMW serius dengan hal itu, makannya mereka memasangkan mesin 4.400 cc V8 twin turbo dengan tenaga 575 hp dan torsi 750 Nm di X5 M dan X6 M. Angka tenaga dan torsinya membuat sebuah Lamborghini Gallardo kelihatan biasa saja. Oh ya, mesin tersebut adalah mesin yang sama dengan BMW M5 dan M6, tapi jika M5 dan M6 menggunakan format RWD, maka X5 M dan X6 M berformat AWD xDrive khas BMW.

BMW_X5_M_Price

Diperkuat transmisi kopling ganda M-DCT 8 percepatan, 0-100 km/jam bisa tuntas dalam 4,2 detik saja, dan angka tersebut sudah masuk ke zona kekuasaan supercar. Selain kencang, BMW bisa membuat tingkat emisinya berkurang sebanyak 20%, begitu juga dengan konsumsi BBM yang lebih hemat 20% dari mesin pendahulunya.

BMW juga menjamin kedua mobil ini selalu dalam kontrol yang baik dan bisa dijinakkan. Selain AWD, BMW juga menghadirkan settingan sasis khusus, rem performa tinggi dan Dynamic Damper Control untuk meningkatkan stabilitas. Sirkuit green hell alias Nurburgring juga sudah dilahap oleh kedua mobil ini untuk diuji kehandalannya. Untungnya, BMW menguji bukan untuk pemecahan rekor, karena seperti kita tahu, Nurburgring sudah melarang uji pemecahan rekor waktu putaran di sana.

BMW_X6_M_Price

Dengan semua unit tersedia di dealer mulai Juni 2015, BMW X5 M dibanderol sebesar 3,149 Milyar (off the road), sementara BMW X6 M ditawarkan seharga 3,249 Milyar (off the road). Ada penawaran paket BMW Service Inclusive bagi pelanggan yang membeli unitnya dengan rincian perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000km (tergantung mana yang tercapai terlebih dahulu), serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Bagaimana para pembaca, pilih BMW X5 M atau X6 M? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: