Honda CR-V Turbo Sikat Rating 5 Bintang dari ASEAN NCAP

by  in Honda&Safety Driving
Honda CR-V Turbo Sikat Rating 5 Bintang dari ASEAN NCAP
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam kunjungan dari ASEAN NCAP selaku perwakilan Global NCAP ke Karawang, mereka juga ikut merilis informasi mobil baru yang sudah mereka siksa berikut ratingnya. Salah satu yang cukup menarik adalah saat Wuling Confero mendapat hasil resmi dari ASEAN NCAP (Baca juga : Inilah Hasil Tes Tabrak Wuling Confero). Selain Wuling, ASEAN NCAP juga menguji mobil baru lain, dan salah satunya adalah Honda CR-V Turbo. Bagaimana hasilnya?

Ternyata, Honda CR-V Turbo berhasil mendapatkan 2 penghargaan bergengsi dari ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2018. Penghargaan yang didapatkan ini adalah untuk kategori “Best Safety Performance for Child Occupant Protection” alias rating perlindungan anak yang bagus dan “Excellent Award – Consistent 5 Star” setelah mempertahankan rating keselamatan tertinggi, yaitu 5 bintang, untuk Honda CR-V generasi keempat dan kelima.

Jelasnya, Honda CR-V Turbo ini dinilai bisa memberikan perlindungan terbaik untuk penumpang anak-anak berdasarkan penilaian uji tabrak depan, samping, dan instalasi jok balita. Pada kategori ini, Honda CR-V meraih rating 5 bintang dengan poin tertinggi yaitu 44,76 dari poin maksimum 49,00. Sementara soal perlindungan terhadap penumpang dewasa, Honda CR-V Turbo juga meraih 5 bintang berdasarkan uji tabrak depan, samping, dan proteksi bagian kepala. Poin yang dirain dalam kategori ini adalah 34,02 dari poin maksimum 36,00.

Honda CR-V Turbo juga dapat penghargaan dari ASEAN NCAP berjudul “Advanced Safety Assist Technology”, yaitu kelengkapan fitur-fitur keselamatan berteknologi canggih. Kali ini. Honda CR-V berhasil meraih poin 13,47 dari poin maksimum 18,00. Belum pakai Honda Sensing paket lengkap memang, apalagi Honda Lane Watch macam Accord punya, tapi demikianlah adanya.

Penghargaan yang diperoleh pada hasil uji tabrak ASEAN NCAP menunjukkan komitmen Honda terhadap keselamatan konsumen, sesuai dengan visi Honda untuk memberikan rasa aman dan menjaga keselamatan setiap pengguna jalan,” tutur Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor. Di luar Honda CR-V, ada juga beberapa mobil pabrikan Honda yang berhasil meraih standar tinggi untuk tingkat keselamatannya. Ada Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Jazz, Honda Civic, dan Honda City yang meraih 5 bintang untuk perlindungan penumpang dewasa, dan 4 bintang untuk perlindungan penumpang anak.

Read Prev:
Read Next: