Fitur Suzuki Baleno Terungkap : Sudah Punya LED DRL, Lampu Projector, Touch Screen dan AC Digital

Fitur Suzuki Baleno Terungkap : Sudah Punya LED DRL, Lampu Projector, Touch Screen dan AC Digital
0  komentar
suzuki baleno spy shot blue

AutonetMagz.com – Setelah murtad dari wujud sedan ke hatchback, Suzuki Baleno versi produksi rupanya sudah jadi dan tinggal menunggu momen yang pas untuk mulai diluncurkan di berbagai negara. Media India bernama The Automotive India baru-baru ini sudah mendapat spy shot dari Suzuki Baleno hatchback di India, dan foto-foto ini cukup mewakili apa yang dimilikinya sebagai fasilitas standar.

led drl suzuki baleno

Pada foto di atas paragraf pertama, terlihat kalau lampu utama mobil ini sudah dilengkapi projector lens berikut LED DRL, tapi entah lampunya sudah HID atau belum. Dandanan eksterior lain termasuk sein di spion, roof spoiler, foglamp dan pelek yang disinyalir berukuran 16 inci. Oh ya, diferensasi bentuk dibanding Suzuki iK-2 yang ada di GIIAS kemarin cenderung minim, dan itu bagus. Di bagian pegangan pintunya, terdeteksi tombol yang diklaim sebagai keyless entry.

spy shot ac digital suzuki baleno

Pada bagian dalamnya, Baleno sudah mengadopsi sistem SmartPlay dengan touch screen layaknya Suzuki Ciaz termahal versi India. AC mobil ini sudah punya auto climate control dan layar display digital. Pada area setir, MID di antara takometer dan spidometer sudah tersedia, berikut dual airbags untuk varian tertentu, karena di varian yang lebih mahal bakal punya lebih dari 2 airbag. Setir mobil ini sama dengan milik Swift dan Ertiga.

mid suzuki baleno

Pilihan mesin Baleno terbentang mulai opsi 1.200 cc bensin atau 1.300 cc DDiS diesel, tapi khusus pasar Eropa atau negara lain yang membutuhkan mesin kecil nan canggih, pilihan mesin 1.000 cc 3 silinder turbo BoosterJet akan segera disajikan. Mengenai transmisi, pastinya opsi manual dan otomatis akan hadir, tapi belum banyak yang tahu tipe transmisi matiknya.  Bisa jadi CVT, bisa jadi torque converter biasa, tapi siapa tahu bakal ada dual clutch?

Suzuki Baleno ini digadang-gadang bakal diluncurkan di India pada bulan November mendatang. Untuk konsumen Indonesia, di bulan November kita baru akan resmi mendapat Suzuki Ciaz sebagai sedan baru Suzuki, tapi apa menurut anda Baleno baru ini perlu hadir juga di sini? Sampaikan opini anda di kolom komentar!

Photo credit : The Automotive India

Read Prev:
Read Next: