Fitur Suzuki Baleno Terungkap : Sudah Punya LED DRL, Lampu Projector, Touch Screen dan AC Digital

Fitur Suzuki Baleno Terungkap : Sudah Punya LED DRL, Lampu Projector, Touch Screen dan AC Digital
0  komentar
suzuki baleno spy shot blue

AutonetMagz.com – Setelah murtad dari wujud sedan ke hatchback, Suzuki Baleno versi produksi rupanya sudah jadi dan tinggal menunggu momen yang pas untuk mulai diluncurkan di berbagai negara. Media India bernama The Automotive India baru-baru ini sudah mendapat spy shot dari Suzuki Baleno hatchback di India, dan foto-foto ini cukup mewakili apa yang dimilikinya sebagai fasilitas standar.

led drl suzuki baleno

Pada foto di atas paragraf pertama, terlihat kalau lampu utama mobil ini sudah dilengkapi projector lens berikut LED DRL, tapi entah lampunya sudah HID atau belum. Dandanan eksterior lain termasuk sein di spion, roof spoiler, foglamp dan pelek yang disinyalir berukuran 16 inci. Oh ya, diferensasi bentuk dibanding Suzuki iK-2 yang ada di GIIAS kemarin cenderung minim, dan itu bagus. Di bagian pegangan pintunya, terdeteksi tombol yang diklaim sebagai keyless entry.

spy shot ac digital suzuki baleno

Pada bagian dalamnya, Baleno sudah mengadopsi sistem SmartPlay dengan touch screen layaknya Suzuki Ciaz termahal versi India. AC mobil ini sudah punya auto climate control dan layar display digital. Pada area setir, MID di antara takometer dan spidometer sudah tersedia, berikut dual airbags untuk varian tertentu, karena di varian yang lebih mahal bakal punya lebih dari 2 airbag. Setir mobil ini sama dengan milik Swift dan Ertiga.

mid suzuki baleno

Pilihan mesin Baleno terbentang mulai opsi 1.200 cc bensin atau 1.300 cc DDiS diesel, tapi khusus pasar Eropa atau negara lain yang membutuhkan mesin kecil nan canggih, pilihan mesin 1.000 cc 3 silinder turbo BoosterJet akan segera disajikan. Mengenai transmisi, pastinya opsi manual dan otomatis akan hadir, tapi belum banyak yang tahu tipe transmisi matiknya.  Bisa jadi CVT, bisa jadi torque converter biasa, tapi siapa tahu bakal ada dual clutch?

Suzuki Baleno ini digadang-gadang bakal diluncurkan di India pada bulan November mendatang. Untuk konsumen Indonesia, di bulan November kita baru akan resmi mendapat Suzuki Ciaz sebagai sedan baru Suzuki, tapi apa menurut anda Baleno baru ini perlu hadir juga di sini? Sampaikan opini anda di kolom komentar!

Photo credit : The Automotive India

Read Prev:
Read Next:
  • Rafli Santosa

    Strategi yg bagus bagi Suzuki krn mobil sedan nggak begitu laku apalagi small sedan kayak Baleno, Vios. skrng dibanding sedan lebih laku hatchback apalagi sekarang ada crossover.

  • MaculMania

    agak gembul sepertinja..

  • farid

    asal jika diluncurkan di indo,jgn kaya suzuki ertiga,katanya ertiga FL bakal punya fitur ac climate control digital,tapi kenyataan nya enggak.anyway desain mobil ini gak bagus amat dibanding mobil lain sekelas masih mending swift,soalnya gak suka dgn fascia mobil ini,headlamp nya pun mirip dgn swift tapi lebih beda harusnya headlamp nya lebih sipit agar gak cupu kalau dilihat.BTW kapan ya suzuki masukkin mesin boosterjet di indonesia,kalau bener berarti bisa bersaing dgn mesin ecoboost punya ford

  • jono sujono

    moncong agak mirip xtrail, aura sedan masih keliatan… imho

  • petrolhead

    apa cuman saya yg ngira kalo Baleno dan Swift itu di segmen yg sama? awal hatchback dulu namanya forsa/cultus, trus ganti amenity/esteem, trus baleno, trus swift, kenapa skrg balik ke baleno lagi ya? mohon pencerahannya….

    • Hillarius Satrio

      enggak tau juga, abisnya blunder abis kalo swift diganti baleno (apalagi kalo bentuknya kayak gini, gua masih lebih suka swift yang sekarang)

  • バレノ

    Bahenol return

  • Don Giovani

    sejauh ini sih enggak begitu impresif…..terlihat biasa…..

  • panameraboy

    sebenernya dengan swift yang sekarang juga suzuki masih bisa bersaing. modelnya otentik apa lagi belakangnya tuh semok2 gitu. trus baru mau jualan ciaz yang sebenernya kayak swift dikasih pantat. eh ngapain research mobil baru lagi yang menurut saya modelnya ga ada wah2nya sebagai mobil baru. mending duit research yang ada buat ngebagusin swift sekarang ketimbang bikin mobil baru yang nampaknya segmennya kayak swift. tinggal tunggu discontinue kali hmm

  • aur

    Apa2an nih bentuknya kok gitu zzzz

  • Yusak Natanael Manuputty

    Nah gitu donk, ganti body, ganti penampilan, biar aduhaaai….wkwkwk

  • wowkeren

    modelnya ya not bad lah… tapi semoga fiturnya tetep lengkap ya sampe sini

  • Bram

    Baleno ini kalau masuk di Indonesia akan pakai nama Aerio yang dihidupkan kembali.
    Sedangkan Ciaz yang akan masuk pakai nama Baleno Ciaz disini.
    Swift akan dideferensiasi ke segmentasi hatchback sport yang lebih tegas.