Suzuki Jimny Akan Segera Kembali Mengaspal di Indonesia

by  in Berita&Mobil Baru&Nasional
Suzuki Jimny Akan Segera Kembali Mengaspal di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tak kenal Suzuki Jimny? Atau mungkin Suzuki Katana? Mungkin karena cukup populernya mobil tersebut, ayah dari penulis sampai memberi nama sang penulis artikel dengan nama Katana. Namun bukan perkara tersebut yang akan kita bahas, yang barusan lupakan saja.

Suzuki Jimny ataupun Suzuki Katana sendiri sebenarnya masih banyak kita temukan simpang siur di jalanan Indonesia, karena tak bisa dipungkiri bahwa perawakannya yang ringkas dengan kemampuan ala SUV tentu menjadi daya tarik tersendiri, apalagi harga sekennya sangat bersahabat dengan kantong walau memang tak mudah menemukan yang kondisinya benar – benar prima.

Dengan nilai historis yang baik di tanah air, maka Suzuki Indomobil Sales sebagai APM Suzuki di Indonesia mempertimbangkan akan menghadirkan generasi terbaru dari Suzuki Jimny. Sebenarnya, pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 lalu, PT SIS sempat membawa Suzuki Jimny sebagai display di booth mereka dan juga dijual secara terbatas, namun harga dari Suzuki Jimny sendiri masih simpang siur, ada berita bahwa harga berkisar antara 250 – 400 juta, yang mana membuat para pecintanya berpikir dua kali.

Nah, kabar terbaru, Suzuki Jimny akan kembali dijual oleh PT SIS, namun kabar baiknya, PT SIS berani menjamin bahwa harga Suzuki Jimny tak akan melebihi batas 300 juta Rupiah. Dikutip dari DapurPacu.com, 4W Sales and Marketing Director SIS, Setiawan Surya mengatakan bahwa Suzuki Jimny sudah bisa dipesan sekarang dengan perkiraan kedatangan unitnya pada bulan Oktober 2017 mendatang.

Kondisi yang termonitor saat ini adalah PT SIS sedang melakukan perhitungan untuk Suzuki Jimny dalam hal Spareparts dan aftersales sehingga terencana setidaknya sepuluh tahun ke depan. Jadi, bisa dipastikan PT SIS siap menggempur pasar otomotif tanah air dari segala sisi, baik roda dua maupun roda empat. Di sisi roda empat sendiri, selain Suzuki Jimny, terpantau juga Suzuki Baleno Hatchback yang sudah nangkring di Tanjung Priuk. Jadi, bagi anda yang benar – benar berminat, siapkan celengan ayam anda untuk dipecah dan ditukar dengan Suzuki Jimny. Oiya, dari informasi internal yang kami dapat sendiri, Suzuki Jimny akan memiliki harga yang mepet dengan Suzuki SX4, dan akan diimpor secara CBU dari Jepang. Perkiraan unitnya pun tak terlalu banyak, mungkin tak melebihi 100 unit.

Bagaimana menurut anda? tertarik?

Read Prev:
Read Next: