Tokyo Motor Show 2017 : Suzuki SV650X Akan Menjalani Debutnya

Tokyo Motor Show 2017 : Suzuki SV650X Akan Menjalani Debutnya
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian penyuka motor model cafe racer?? Jika iya, maka kalian akan menyukai motor ini, Suzuki SV650X. Ya, Suzuki SV650X adalah motor dengan model ala cafe racer terbaru yang dimiliki oleh pihak pabrikan Jepang ini. Dan motor berkelir silver ini akan menyapa Jepang dan Dunia otomotif global pada gelaran Tokyo Motor Show 2017 di bulan Oktober 2017 mendatang.

Seri Suzuki SV650X sendiri sebenarnya merupakan versi produksi dari Suzuki SV650 Rally Concept yang sudah diperkenalkan pada tahun 2016 lalu di Osaka Motorcycle Show 2016. Motor konsep tersebut diilhami dari model mobil dan motor Rally Tarmac pada era tahun 1970-an. Dan setelah selang setahun, akhirnya motor konsep ini direalisasikan dalam diri Suzuki SV650X. Secara model, Suzuki SV650X menganut beberapa komponen khas retro yang membuat para penggemar retro bisa sumringah, antara lain adalah fairing model bikini dan juga windshield yang dilabur warna hitam.

Selain elemen retro, beberapa elemen lainnya bernuansa cafe racer pun juga tentunya hadir pada Suzuki SV650X ini, seperti jok model tuck roll, lalu setang yang alih-alih menggunakan model fatbar, malah menggunakan model clip on khas cafe racer. Selain itu yang unik juga adalah hadirnya dua foglamp kecil yang menemani headlamp besar yang retro dengan bentuk bundarnya. Namun, jangan terlalu berharap bahwa Suzuki SV650X akan segera dilepas ke pasar, karena pada faktanya Suzuki sedang menlihat feedback dari dikenalkannya Suzuki SV650X, jika bagus maka sudah pasti motor ini akan dijual bebas.

Suzuki SV650X sendiri menggunakan mesin dengan konfigurasi V-Twin berkubikasi 645cc. Tak asing dengan konfigurasi ini? Ya, ini konfigurasi mesin yang mirip dengan milik Suzuki V-Strom 650cc, pun begitu dengan penggunaan transmisi manual 6 percepatan pada kedua motor ini. Walaupun begitu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai mesin dari Suzuki SV650X, karena pasti akan ada setting khusus untuk motor ini. Dikutip dari Drivespark, GM Suzuki GB, Paul de Lusignan mengatakan bahwa kehadiran Suzuki SV650X adalah sebuah evolusi bagi desain motor Suzuki, walaupun pihaknya belum bisa mengkonfirmasi kapan motor ini akan diluncurkan.

Tentunya dengan berkembangnya pasar motor macam Suzuki SV650X secara Global dengan kehadiran produk – produk serupa dari pabrikan lain seperti BMW Motorrad, Ducati dan Benelli, maka peluang untuk Suzuki menjual Suzuki SV650X cukup terbuka lebar. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: