New Lotus Elise 250 Cup : Mesin 4 Silinder Terkencang Lotus

by  in  Berita & International & Lotus
New Lotus Elise 250 Cup : Mesin 4 Silinder Terkencang Lotus
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru – baru ini secara mengejutkan merk asal Cina, Geely dikabarkan membeli merk sport Lotus berbarengan dengan pihaknya membeli Proton sebesar 49,9% dari DRB-Hicom. Namun, diluar pemberitaan perpindahan tangan tersebut, Lotus tetap eksis dengan menelurkan mobil terbaru mereka.

Adalah New Lotus Elise 250 Cup, yang merupakan mobil Lotus bersilinder empat buah dengan peforma paling menjanjikan sejauh ini. New Lotus Elise 250 Cup dapat melaju dari keadaan berhenti hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam 3,9 detik saja. Lotus sendiri memberikan tajuk “fastest, most focused four-cylinder Lotus sports car ever,” bagi New Lotus Elise 250 Cup ini.

New Lotus Elise 250 Cup menggunakan mesin yang sebenarnya tak terlalu besar, yaitu hanya 1.800 cc namun menggunakan supercharge sehingga mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 243 hp. Tenaga yang bear tersebut didukung oleh bobot kendaraan yang ringan, hanya sebesar 884 kilogram dalam kondisi kering. Pembeli New Lotus Elise 250 Cup sendiri masih bisa membuat mobil ini semakin ringan dengan menambah paket pengurangan beban yang mampu membuat bobot mobil ini menyusut menjadi 860 kg saja. Dan benar saja, angka rasio power-to-weight mobil ini dapat mencapai 283 hp per ton.

Beberapa penambahan baru juga disematkan pada New Lotus Elise 250 Cup ini, antara lain adalah lightweight rear wing, front splitter, bargeboards, dan juga rear diffuser. Penambahan beberapa bagian yang kami sebutkan diklaim Lotus mampu mereduksi downforce mobil ini sebanyak 125 kg pada kecepatan 140 mph. Yang tak luput dari perhatian adalah kaki – kaki mobil ini yang menggunakan suspensi dengan revised dampers, dan juga velg ultra ringan yang dibalut ban Yokohama Advan A048 LTS berukuran 195/50/R16 di depan, dan juga 225/45/R17 di belakang.

Mesin bertenaganya tersebut dipadu padankan dengan transmisi manual enam percepatan sama seperti milik Lotus Exige Sport 350. Sedangkan pada sisi pengereman dipercayakan pada produk AP Racing dengan twin-piston di depan dan juga kaliper Brembo dengan single piston di belakang. Pembeli New Lotus Elise 250 Cup pun bisa mendapatkan interior dengan kualitas yang baik yang berbahan kulit.

New Lotus Elise 250 Cup sendiri hanya akan dijual di Inggris, Jerman, Perancis, Italia dan Jepang, jadi tidak akan mampir di tanah air ya sob. Tentu dengan segala peningkatannya, New Lotus Elise 250 Cup sangat layak memang mendapatkan tajuk sesuai yang digembor – gemborkan oleh Lotus, tentu keringanan bobot sangat ringan sangat mendukung peformanya yang buas. Bagaimana menurut kalian mobil ini? Keren? Kalau kami sih iya.

Read Prev:
Read Next: