All New Suzuki Ertiga Dress Up, Nambah Belasan Juta Bebas Krom

All New Suzuki Ertiga Dress Up, Nambah Belasan Juta Bebas Krom
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran dari All New Suzuki Ertiga di Indonesia tahun ini agaknya kurang memenuhi hype yang kami bayangkan sebelumnya, karena pasca 6 bulan lebih dijual di Indonesia, penjualannya belum menyodok posisi pucuk di segmen LMPV. Malahan, diskonnya sudah menyetuh angka diatas versi lawasnya. Lalu apa yang salah? Tampilannya? Fiturnya? Tentunya banyak faktornya. Pihak SIS pun sudah melakukan beberapa upaya untuk meyakinkan calon konsumennya bahwa All New Suzuki Ertiga bisa didandani menjadi cakep, salah satunya adalah sosok All New Suzuki Ertiga Suzuki Sport, namun tak bisa dibeli. Nah, lalu bagaimana  jika ada varian yang mendekati namun bisa dibeli?  

Jadi, sebenarnya kami menemukan varian ini secara tidak sengaja saat mengunjungi pameran dari UMC Suzuki di Pakuwon Mall Surabaya. Di pameran ini, ada satu unit All New Suzuki Ertiga yang menarik perhatian kami, karena kesan shiny di wajah depannya menghilang, dan perpaduan warna merahnya cukup oke dengan velg berkelir hitamnya walaupun tak merubah desain velgnya. Nah, varian ini sendiri adalah sebuah varian dress up yang nampaknya merupakan inisiatif dari pihak diler. Lalu apa saja yang berubah? Yuk kita bahas satu per satu. Pertama, dari sisi luar terlihat jika grille krom yang mengkilap sudah ditanggalkan dan digantikan dengan grille berbentuk jaring- jaring berwarna hitam.

Selain itu, ada aero kit di sekeliling dari body mobil ini yang menambah kesan sporty dari LMPV ini. Geser ke sisi samping, ubahan yang terlihat di sisi ini adalah laburan warna dari velg yang awalnya silver menjadi berwarna gelap. Dan sampai di sisi ini, All New Suzuki Ertiga versi dress up ini masih minim krom. Sedangkan sisi belakang dari mobil ini terlihat tak banyak berubah, hanya bumper belakangnya saja yang mendapat tambahan aero kit seperti yang kami sebut diatas. Krom sendiri hanya ditemui di garnish diatas plat nomornya. Nah, ubahan di All New Suzuki Ertiga berkelir merah ini ternyata tidak hanya pada eksterior saja, namun juga pada interior. Interiornya menggunakan balutan bahan kulit yang bisa custom sesuai keinginan.

Wah, All New Suzuki Ertiga Bespoke  dong? Iya, benar. Pihak sales yang menjelaskan juga menyebutkan bahwa warna dari kulit pembalut joknya ini bisa diubah sesuai dengan permintaan. Yang menarik, lapisan kulit sintetis ini tak hanya membalut jok depan, tengah dan belakang saja, namun juga sampai ke door trim. Lantas, setelah mendapatkan sejumlah ubahan ini, berapa duit yang harus kita tebus ke diler untuk mendapatkan unit ini? Sang sales pun memberikan range antara 16 hingga 17 jutaan untuk menambah sejumlah kelengkapan ini, namun dari informan kami, angka tersebut cukuo beragam, karena ada angka 11 hingga 12 jutaan yang disampaikan oleh informan kami untuk mendapatkan varian ini. Worth the money?

Sebagai penutup, kami juga ingin menyampaikan informasi bahwa All New Suzuki Ertiga dress up ini bisa dipesan dengan varian apapun, mau GL maupun GX juga bisa. Tak bisa dipungkiri, ubahan ini membuat All New Suzuki Ertiga terlihat lebih enak dipandang dibandingkan versi standarnya. Iya nggak? Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: