Suzuki Indonesia Masih Berminat Jual Ertiga Diesel

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Suzuki Indonesia Masih Berminat Jual Ertiga Diesel
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan istilah teknologi SHVS? Jika kalian ingat, berarti kalian juga ingat dengan sosok mobil apa yang mengusung teknologi ini. Adalah Suzuki Ertiga Diesel yang kala itu menggunakan teknologi mild hybrid ala Suzuki tersebut. Sayangnya, pasca generasi terbaru dari Suzuki Ertiga dijual resmi, sosok Suzuki Ertiga Diesel pun harus menyudahi masa baktinya. Namun, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM Suzuki di Indonesia ternyata masih berminat dengan mobil ini.

Yap, pihak SIS nampaknya masih penasaran dengan sosok Suzuki Ertiga Diesel, apalagi mobil ini sempat menjadi satu – satunya LMPV di Indonesia yang dijual dengan mesin berbahan bakar solar tersebut. Marketing Director 4W PT SIS, Donny Saputra menyebutkan bahwa ada peluang yang besar untuk membawa sosok All New Suzuki Ertiga Diesel ke pasar Indonesia. Dan jika dilihat dari rekam jejak keberanian pihak Suzuki membawa Suzuki Ertiga Diesel lawas, plus cukup besarnya niatan pihak SIS untuk mendongkrak penjualan Ertiga dengan minor improvement dan varian Suzuki Sport, maka kehadiran All New Suzuki Ertiga Diesel bukanlah sebuah kemustahilan.

Donny menyebutkan bahwa pasar diluar Jabodetabek menjadi pasar yang bakal dibidik untuk sosok All New Suzuki Ertiga Diesel, walaupun ada kendala terkait distribusi bahan bakar diesel. Selain itu, kendala lainnya adalah perihal suplai dari produsen mobil ini, yaitu Maruti Suzuki India yang nampaknya masih kewalahan menerima order dari konsumennya di pasar lokal India. Belum selesai sampai disana, jikalau pihak SIS memasukkan sosok All New Suzuki Ertiga Diesel dalam waktu dekat, agaknya cukup nanggung dengan jadwal peluncuran mesin diesel baru Suzuki yang berkubikasi 1.500cc. Tentunya lebih baik pihak SIS menanti hingga mesin tersebut dirilis di India.

Apalagi, kabarnya mesin 1.500cc diesel baru ini merupakan hasil pengembangan dari pihak Suzuki sendiri, bukan meminjam teknologi mesin Fiat lagi. Jika benar, maka kemungkinan munculnya transmisi otomatis untuk All New Suzuki Ertiga Diesel juga terbuka lebar. Nah, jikalau pihak Suzuki serius menggarap pasar LMPV bermesin Diesel, apalagi jika ada varian 2 pedal, maka bisa saja kedepannya pasar ini bakal makin berkembang. Karena sejauh ini, belum ada pabrikan lain yang menawarkan sebuah LMPV bermesin diesel, kecuali Suzuki dengan Suzuki Ertiga Diesel dahulu dan Chevrolet dengan Chevrolet Spin Diesel dahulu.

Kalau menurut kalian bagaimana? Apakah kalian setuju jika pihak SIS serius memasukkan All New Suzuki Ertiga Diesel ke pasar Indonesia? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: