Suzuki Ajak Para Pelajar Melihat Langsung Proses Kerja Di Pabrik Perakitan

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Suzuki Ajak Para Pelajar Melihat Langsung Proses Kerja Di Pabrik Perakitan
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa dari kalian pasti penasaran bagaimana proses suatu mobil itu dibuat. Kebetulan, Suzuki mendukung upaya positif yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi. Melalui fasilitas produksi di Cikarang dan Tambun, bisa dijadikan sebagai sarana untuk memperluas cakupan edukasi pelajar. Suzuki merupakan salah satu dari 7 perusahaan yang mengajak para pelajar mengetahui langsung bagaimana etos kerja para karyawan disana.

Sarana Edukasi

Dr. H. Dani Ramdan MT, selaku PJ Bupati Kabupaten Bekasi menyampaikan “Tujuan dari adanya program ini adalah menghidupkan dunia pariwisata Bekasi dan edukasi. Karena program wisata industri ini kelebihannya adalah selain menjadi tontonan, juga menjadi tuntunan yang artinya para pelajar bahkan masyarakat umum bisa melihat bagaimana etos kerja teman-teman di industri untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi, dan perilaku disiplin. Semua itu adalah bahan edukasi bagi anak-anak,”

Kunjungan ke pabrik kali ini menjelaskan secara lebih rinci mengenai peraturan apa saja yang harus dilakukan ketika memasuki kawasan pabrik. Seperti pentingnya menggunakan alat pelindung diri (APD), berjalan di jalur yang sudah disediakan, dsb. Sebagai tambahan edukasi, pelajar dan peserta kunjungan juga dapat melihat teknologi dan pengoperasiannya di pabrik Suzuki. Hal ini diharapkan akan menginspirasi bagi para pelajar untuk mengetahui banyaknya hal yang harus diperhatikan saat bekerja mulai dari menjaga keselamatan diri dan rekan kerja hingga berinovasi untuk memaksimalkan produksi.

Program Kunjungan Pabrik untuk Pelajar di lokasi pabrik Suzuki Cikarang ini sudah berjalan sejak tahun 2017. Tercatat sudah diikuti oleh lebih dari 50.000 siswa dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi dari seluruh Indonesia. Hingga saat ini, Kunjungan Pabrik Cikarang secara reguler dilakukan delapan hari per bulan (setiap hari selasa dan kamis) dengan maksimal kapasitas dua batch dalam satu hari.

Pada program ini, pelajar akan diajak untuk mengenal profil perusahaan dan proses produksi lebih dalam, mengunjungi area produksi (welding dan assembly), serta ditutup dengan sesi tanya jawab interaktif. Sekolah yang ingin mengikuti program kunjungan pabrik dapat memesan jadwal melalui website www.suzuki.co.id/kunjungan-pabrik/cikarang. Adakah yang sudah pernah kesana? atau adakah dari kalian yang sudah pernah ke suatu pabrik mobil untuk melihat proses produksinya? bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: