Suzuki Jimny Offroad & Pickup Dipersiapkan Untuk Tokyo Auto Salon 2019

Suzuki Jimny Offroad & Pickup Dipersiapkan Untuk Tokyo Auto Salon 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Suzuki Jimny memang menjadi salah satu nama yang cukup akrab di telinga kita sepanjang 2018 kemarin. Kehadiran generasi terbaru dari SUV mungil milik Suzuki ini mendapatkan respon yang sangat positif. Bahkan penjualannya pun sampai saat ini masih membuat pihak Suzuki Jepang selaku produsennya kelabakan untuk memenuhi pesanan yang ada. Nah, di tahun baru ini pihak Suzuki kembali menghadirkan kejutan, dan masih menyangkut Suzuki Jimny terbaru.

Jadi, gelaran Tokyo Auto Salon akan diadakan pada tanggal 11 bulan Januari 2019 ini, dan pihak Suzuki yang turut serta di dalam acara ini juga mempersiapkan jagoan – jagoannya untuk dipamerkan. Salah dua yang menarik adalah hadirnya Suzuki Jimny dengan konsep yang khusus. Pertama, ada Suzuki Jimny Survive yang merupakan versi off road dari Suzuki Jimny. Mobil ini diperlengkapi dengan beberapa komponen untuk menggaruk tanah, seperti bumper baru yang terbuat dari besi, yang akan menambah approach & departure angle.

Selain itu, Suzuki Jimny Survive juga diberikan rollover cage eksternal, winch, beberapa plat metal di sekeliling body, velg baru, serta offroad ramps yang diletakkan di atap mobil. Nah, yang paling menarik adalah Suzuki Jimny Sierra Pick up Style. Mobil ini dibangund ari Suzuki Jimny Sierra yang dipotong sisi belakangnya dan dicangkokkan bak belakang ala pick up. Secara tampilan, jelas Suzuki Jimny Sierra Pick up Style terlihat sangat mencolok, apalagi perpaduan warna emas dengan atap putihnya. Nah, pihak Suzuki menyebutkan mobil ini didesain untuk mereka yang butuh SUV kompak dengan bak untuk hobi ataupun keperluan harian.

Lalu, apakah artinya Suzuki Jimny Sierra Pick up Style akan diproduksi? Tunggu dulu, bisa iya bisa tidak. Kami berpendapat bahwa bisa saja pihak Suzuki merealisasikan Suzuki Jimny dengan bak terbuka karena dahulu memang mereka memiliki varian tersebut untuk sebuah Suzuki Jimny, yang terhenti di generasi Suzuki SJ413 Caribian pada tahun 2005 silam di tanah air. Namun bisa juga pihak Suzuki tidak memproduksi varian ini karena ceruk pasarnya yang kecil, dan permintaan yang masih tinggi dari Suzuki Jimny baik versi kei car maupun yang JDM.

Nah, bagaimana kalau menurut kalian? Apakah pihak Suzuki perlu merealisasikan Suzuki Jimny Survive dan Suzuki Jimny Sierra Pickup Style ini ke jalur produksi? Yuk sampaikan pendapatmu.

Read Prev:
Read Next: