Modal Smartphone, Tenaga Ford Fiesta ST Naik 26hp & Torsi Naik 55 Nm!

by  in Berita&Ford&International
Modal Smartphone, Tenaga Ford Fiesta ST Naik 26hp & Torsi Naik 55 Nm!
0  komentar

AutonetMagz.com – Perkembangan dunia teknologi memang sudah sangat pesat, bahkan setiap hari selalu ada saja ide, dan inovasi yang muncul, termasuk di bidang otomotif. Nah, kini ada sebuah aplikasi smartphone yang bisa melalukan tweak pada peforma dari sebuah kendaraan. Dan kendaraan yang bakal kami bahas kali ini cukup spesifik, yaitu versi kencang dari subcompact hatchback milik Ford, Ford Fiesta ST.

Jadi, ada sebuah perusahaan tuning bernama Mountune Performance asal Amerika Serikat yang sengaja mengembangkan sebuah perangkat lunak berbasis mobile yang diberi nama m225 Smartflash. Nah, nama dari aplikasi ini sendiri bukannya tidak memiliki arti, karena berkat tweak ECU via aplikasi, sebuah Ford Fiesta ST bisa digenjot tenaganya dari angka 199 PS menjadi 225 PS. Pun begitu dengan torsi yang dimiliki oleh mobil ini, dari semula hanya 285 Nm bisa menjadi 340 Nm, edian. Nah, ubahan ini membuat Ford Fiesta ST bisa meraih angka akselerasi di bawah 6 detik, padahal standarnya ada di angka 6,5 detik.

David Moore, Direktur dari Mountune Performance menyebutkan bahwa Smartflash membuat para konsumennya bisa dengan mudah mengganti kalibrasi dari kendaraaan mereka, dalam hal ini Ford Fiesta ST. Dan proses untuk meningkatkan peforma dan juga torsi dari Ford Fiesta ST ini ternyata hanya memerlukan waktu 2 menit saja. Moore menambahkan bahwa kehadiran Smartflash juga mampu membawa level baru dalam hal kenyamaanan dan juga fungsionalitas yang dipaket menjadi satu untuk melakukan sebuah upgrade pada kendaraan tanpa perlu menunggu berjam – jam ataupun berhari – hari.

Moore juga menyebutkan bahwa pemilihan Ford Fiesta ST sebagai salah satu pionir dari penerapan Smartflash memang dilakukan karena mobil asal Amerika Serikat ini dianggap sebagai kandidat yang sempurna, dan juga platform-nya ramah untuk diutak – atik oleh pemiliknya. Moore menutup pernyataannya dengan menyebutkan bahwa kini tidak diperlukan lagi sebuah laptop, kabel – kabel yang bertebaran, ataupun peralatan khusus untuk melakukan tuning pada sebuah mobil, cukup bermodalkan smatphone dan aplikasi tuning. Nah, aplikasi Smartflash sendiri kini sudah tersedia di platform Android dan iOS, dan juga ada sepaket alat yang perlu dipasang di mobil untuk bisa terbuhung dengan smartphone.

Paket alat tersebut antara lain adalah Bluetooth ODB Adapter, highflow induction kit, dan beberapa aksesoris lainnya. Jadi, bagaimana menurut kalian dengan inovasi terbaru ini? Apakah kalian tertarik? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber : AutoIndustriya

Read Prev:
Read Next: