Suzuki Ignis Facelift Terjepret di Indonesia, Segera Rilis?

Suzuki Ignis Facelift Terjepret di Indonesia, Segera Rilis?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak akhir tahun 2019 kemarin, Suzuki menjadi salah satu pabrikan otomotif di Indonesia, khususnya roda 4, yang cukup agresif dengan menampilkan beberapa update pada produk mereka. Mulai dari memperbaharui Suzuki Baleno, memberi update pada Ertiga, meluncurkan Suzuki XL7, dan menambah varian Luxury pada Suzuki Carry. Pergerakan dari Suzuki Indonesia sendiri nampaknya belum akan berhenti walaupun kita tengah dirundung Pandemi Covid-19, karena sebuah produk yang fresh kembali termonitor ada di Indonesia.

Mengutip sebuah gambar yang kami dapatkan dari pembaca AutonetMagz, terlihat ada beberapa unit Suzuki Ignis facelift yang diangkut oleh truk di tol Jakarta – Cikampek. Secara kasar, bisa kita artikan bahwa unit Suzuki Ignis ini dalam distribusi, entah ke diler – diler atau malah ke gudang Suzuki Indomobil Sales (SIS) karena mobil ini berstatus CBU dari India. Namun, ada beberapa detail menarik dari Suzuki Ignis 2020 di dalam foto ini, karena mobil ini adalah versi facelift. Yap, cukup mudah mengenali sosok Suzuki Ignis facelift, karena bumper yang digunakan di versi terbaru ini berbeda dengan versi lawas. Kini ada skid plate berwarna silver yang menyambung dengan ornamen bumper berwarna senada hingga ke sisi bawah grille.

Selain itu, grille yang digunakan di Suzuki Ignis facelift juga berbeda, dimana kini ada aksen krom berbentuk huruf U yang sejatinya merupakan gaya desain baru Suzuki yang juga bisa kita temukan di Suzuki S-Presso. Bentuk grille ini malahan mengingatkan kami pada grille milik Mahindra Marazzo. Masih di sisi depan, unit yang terjepret di foto tersebut nampak tidak menggunakan foglamp dan belum pakai lampu projector, sehingga bisa jadi varian ini adalah varian GL. Seharusnya, untuk varian tertinggi akan diperlengkapi dengan lampu kabut, dan posisinya ada di bagian ornamen plastik hitam di bawah lampu utamanya. Selain sisi depan, sisi belakang dari Suzuki Ignis facelift juga tertangkap kamera.

Senada dengan sisi depan, sisi belakang Suzuki Ignis facelift kini menggunakan bumper baru dengan ornamen berwarna silver dan juga reflektor di sisi terluar. Sudah tidak ada lagi ornamen berwarna hitam di bawah pintu bagasi yang dahulu mendominasi sisi belakangnya. Malahan, dengan komposisi baru ini, buritan Suzuki Ignis facelift seolah lebih lebar. Ingat, seolah saja, lebarnya mah tetap. Lampu belakang masih sama, dan masih ada wiper di kaca belakangnya. Dengan wara wirinya truk pengangkut Suzuki Ignis facelift di jalanan Indonesia, maka bisa kita simpulkan bahwa mobil ini akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

Kapan? Kita tunggu saja. Jadi, apa pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: