Maruti Suzuki Siapkan Peluncuran Jimny, Versi 5 Pintu?

Maruti Suzuki Siapkan Peluncuran Jimny, Versi 5 Pintu?
0  komentar

AutonetMagz.com – Berapa banyak diantara kalian yang sudah tak sabar menantikan kehadiran Suzuki Jikny versi LWB alias versi 5 pintu? Kalau kalian salah satunya, maka kami pun juga. Ide mengenai Suzuki Jimny versi LWB sebenarnya sudah mengapiung sejak generasi terbaru Suzuki Jimny diluncurkan. Versi LWB sangat diharapkan karena akan makin terlihat seperti baby G-Class. Nah, harapan pun menguat pasca versi test car mobil ini sudah terjepret beberapa waktu silam. Dan kali ini, ada pernyataan langsung dari Maruti Suzuki terkait rencana mereka terhadap Suzuki Jimny, termasuk versi LWB. Yuk kita bahas.

Maruti Suzuki Sedang Siapkan Jimny

Beberapa waktu lalu, Autocar Indiamelalui sister channel mereka yaitu What Car? India mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai langsung Executive Director Sales & Marketing Maruti Suzuki India, Mr Shashank Srivastava. Dalam kesempatan itu, beberapa pertanyaan terkait Suzuki Jimny pun dilontarkan. “Kami sedang membuat rencana marketing untuk Suzuki Jimny di India”, ujar Mr Srivastava dalam video interview. Beliau juga menyatakan bahwa produksi Suzuki Jimny yang sudah berjalan di India mencatatkan hasil positif. “Kami telah mulai memproduksi Suzuki Jimny di India untuk pasr ekspor 2 – 3 bulan lalu. Jumlah ekspor dari Suzuki Jimny rakitan India tergolong bagus. Kami juga memajang Suzuki Jimny di India Auto Expo 2020 untuk konsumen India, dan kami telah mendapatkan feedback.” ujarnya.

“Saat ini, Kami masih melakukan riset untuk harga Suzuki Jimny di India, termasuk apakah perlu ada ubahan khusus untuk unit yang dipasarkan di India. Kami masih belum menentukan kapan waktu yang tepat untuk peluncurannya. Saat kami sudah melakukan finalisasi nanti, kami akan mengabari”, tambah Mr Srivastava. Dari pernyataan beliau, maka sudah bisa dipastikan bahwa Suzuki Jimny akan mengaspal di India. Yang menarik, beliau juga menyebutkan bahwa ada kemungkinan ‘Perubahan Spesifik’ yang akan dilakukan oleh Maruti Suzuki untuk memenuhi kebutuhan di India. Kalimat tersebut bisa jadi merujuk pada versi 5 penumpang dari Suzuki Jimny. FYI, nama Suzuki Jimny sendiri tidak terlalu populer di India, namun berbeda dengan nama Maruti Gypsy atau Suzuki Gypsy. Suzuki Gypsy adalah versi LWB dari Suzuki Jimny SJ40/410. Bahkan, karena larisnya mobil ini di India, usia Suzuki Gypsy mencapai 32 tahun di Negeri Bollywood itu.

Versi 5 Doors Jadi Maruti Gypsy?

Suzuki Gypsy baru mengakhiri masa bakti di tahun 2017 silam, dan alasan utamanya karena ketatnya uji emisi di sana. Munculnya Suzuki Jimny generasi terbaru di 2018 silam memunculkan harapan bahwa Suzuki Gypsy akan reborn. Dan kami rasa, ide tersebut sangat masuk akal. Bisa jadi, Suzuki Jimny versi LWB akan dipasarkan di India dengan menghidupkan kembali nama ‘Gypsy’ yang legendaris itu. Sumber menyatakan bahwa saat ini versi 5 pintu dari Suzuki Jimny sedang dalam proses pengembangan. Versi 5 pintu dijadwalkan hadir di tahun depan, bersamaan dengan munculnya versi facelift dari Suzuki Jimny 3 doors. Versi 5 pintu dari Suzuki Jimny ini juga dipastikan akan dirakit di pabrik Maruti Suzuki di India, bukan di pabrik Suzuki di Kozai, Jepang. Mesin K15B juga masih akan menjadi andalan untuk dapur pacur Suzuki Jimny versi LWB ini.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: